Alva One, Meramaikan Deretan Motor Listrik di Tanah Air

Berita —Selasa, 20 Sep 2022 16:12
    Bagikan  
Alva One, Meramaikan Deretan Motor Listrik di Tanah Air
Motor Listrik Alva One.* (FOTO: PINTEREST)


POSTPANGANDARAN,- Satu lagi motor listrik yang telah meluncur di tanah air, yaitu Alva One.   Kendaraan ini memiliki bentuk yang sedang digemari oleh masyarakat di tanah air yaitu motor yang berbodi gambot. Motor ini memiliki dimensi panjang 1,960 mm x lebar 755 mm × tinggi 1200 mm.

Ground clearance yang ada mampu melewati genangan air dengan ketinggian air sekitar 20 - 30 cm. Lalu adanya air intake di bagian pinggir motor yang membuat tampilan motor terlihat lebih futuristik. Serta sudah mengusung lampu LED di bagian depan dan belakang, memberikan pencahayaan yang lebih terang dan umur pemakaian yang lebih lama.

Pada performanya sendiri, motor listrik ini memiliki daya maksimum sekitar 4,8 kW atau setara 5,7 PS (5,5 tk). Torsi maksimum 46 Nm menggunakan hub drive motor, alias tidak memakai drive belt. Kecepatannya bisa diatur dalam tiga mode berkendara, yaitu. 8u2q Eco, Cruise dan e-Sport. Ketiga mode ini memiliki maksimal kecepatan yang bervariasi. Untuk Cruise mampu melaju hingga 79 kilometer per jam. Mode Eco dapat melaju hingga kecepatan 43 kilometer per jam, dan e-Sport mampu melaju hingga 90 kilometer per jam.

Baca juga: Asyik Pakai Kendaraan Listrik

Spesifikasi dan fitur

Baterainya sendiri punya spesifikasi 70.5 V 15 A (1,1 kW). Sementara lama pengisian berada di sekitar 4 jam. Dengan minimum daya listrik di rumah 1.300 kWh, yang bisa menempuh jarak hingga 70 kilometer. Pada fitur-fiturnya, motor ini sudah dilengkapi dengan pengeraman CBS menghasilkan sinkronisasi rem depan dan belakang. Sehingga jarak pengereman menjadi lebih pendek. Kemudian ada side stand safety, yakni sistem pengaman yang aktif apabila side stand ditegakkan. Saat fitur tersebut aktif, motor ini tidak akan bisa diubah dari kondisi parkir ke kondisi siap digunakan.

Tidak lupa juga ada teknologi smart key dengan fitur untuk mengunci dan menyalakan motor tanpa harus memasukkan kunci fisik. Juga sudah bisa terkoneksi dengan aplikasi Alva yang membuat pengendara bisa melakukan akses ke remote on/off, bike sharing access, GPS locator & tracker, battery monitoring, lokasi charging station, Alva Experience Center Locator, Alva Roadside Assistance, hingga monthly saving estimator.

Untuk urusan harganya sendiri dibanderol dengan harga Rp 34,99 juta on the road Jakarta. Sudah tersedia dalam lima pilihan warna yaitu putih (halo white), hitam (supernova black), biru turquoise (edgy turquoise), biru (casual blue), dan merah (indie red), yang diciptakan sesuai karakteristik pengguna Indonesia.* (RENALDI)

Baca juga: Komitmen Pemprov Jabar Dukung Target Terkait EBT

Editor: Zizi
    Bagikan  

Berita Terkait