Asyik Pakai Kendaraan Listrik

Berita —Selasa, 20 Sep 2022 15:42
    Bagikan  
Asyik Pakai Kendaraan Listrik
Serunya menggunakan kendaraan listrik.* (FOTO: Biro Adpim Jabar)


POSTPANGANDARAN (KAB. BANDUNG),- Salah satu penggiat modifikasi motor custom sekaligus pemilik workshop Studio Motor Donny Ariyanto berujar, setelah kurang lebih 14 tahun bergelut di dunia modifikasi sepeda motor, pihaknya mencoba mengembangkan sepeda motor listrik pada 2020.

Menurutnya, ada keasyikan tersendiri saat menggeluti kendaraan listrik. Masalahnya, bisnis konversi kendaraan ini terkendala proses sertifikasi karena menyangkut peraturan Kemenhub terkait persyaratan melegalkan kendaraan BBM ke listrik. 

"Hal-hal seperti ini bisa kita menggalakkan terus supaya temen-temen bisa mendorong, terproses melakukan regulasi yang ditetapkan pemerintah," harap Donny.

Baca juga: Komitmen Pemprov Jabar Dukung Target Terkait EBT

Salah satu pengguna sepeda motor listrik, Yusuf, menceritakan keuntungan menggunakan kendaraan listrik. Menurutnya, dirinya dapat menghemat sampai Rp6 juta per tahun yang merupakan uang bensin, perawatan kendaraan, dan oli motor BBM.

"Ketika tahun 2020 saya beli motor listrik walaupun agak ragu, Alhamdulillah dari tahun 2020 sampai sekarang listrik yang saya gunakan itu cuma selisih dua hari, saya pakai token biasanya Rp200 ribu biasa habis tanggal 15 sekarang jadi tanggal 13," tutur Yusuf.

Pengguna sepeda motor listrik lainnya, Asri, dapat menghemat sekitar Rp 300 ribu per bulan, demi menunjang aktivitasnya sebagai guru SD di Kawasan Cimahi.

"Saya Asri dari Cimahi, memakai motor listrik saya rasakan hemat sekali," kata Asri.* (Bersumber dari siaran pers Pemprov Jabar/TISHA S KANILAH)

Baca juga: Ridwan Kamil: Kendaraan Listrik adalah Keniscayaan

 

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait