Penopang Jembatan Cigereuh Kabupaten Bandung Rusak, Komisi IV Respon Rencana Perbaikan

Berita —Senin, 22 Aug 2022 14:28
    Bagikan  
Penopang Jembatan Cigereuh Kabupaten Bandung Rusak, Komisi IV Respon Rencana Perbaikan
Jembatan Cigereuh sebagai jalan provinsi mengalami kerusakan penopang jembatan akibat tergerus air.* (FOTO: Humas DPRD Jabar)

POSTPANGANDARAN (KAB. BANDUNG),- Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Bandung. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka meninjau jembatan Cigereuh sebagai jalan Provinsi yang mengalami kerusakan penopang jembatan akibat tergerus air, Kamis (11/08/2022).

Menanggapi hal itu, anggota Komisi IV DPRD Jabar H. Mochamad Ichsan mengatakan bahwa berdasarkan laporan Dinas Bina Marga Jabar, Jembatan Cigereuh mengalami kerusakan pada sisi penopang yang harus segera diperbaiki

"Hari ini kita melihat salah satu jembatan yang dilintasi oleh jalan Provinsi yaitu Banjaran - Pangalengan.  Nama jembatannya ialah Cigereuh, dapat laporan sisi atau penopang jembatan ini sudah tergerus oleh air," katanya.

Menurut Ichsan, terdapatnya usulan untuk membuat sayap sehingga itu bisa menopang kekuatan jembatan.  Adapun usulan tersebut menelan kurang lebih anggaran untuk memperbaiki kerusakan jembatan ini sekitar Rp 500 juta.  Selanjutnya, Komisi IV akan akan memasukan usulan tersebut kedalam nota komisi sebagai usulan agar dianggarkan di APBD Provinsi Jawa Barat. Menurut siaran pers Humas DPRD Jabar.

"Maka nanti bisa dianggarkan di APBD perubahan, karena akan menjadi catatan besar. Pasalnya jalan ini merupakan perlintasan vital di Kabupaten Bandung," tutupnya.* (TISHA S KANILAH)

Baca juga: Komisi V Dorong Angggaran Perbaikan untuk Panti Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia

Editor: Widya
    Bagikan  

Berita Terkait