Menjauhi Lokasi Kebakaran Kilang PT Pertamina RU VI di Balongan, Ratusan Warga Mengungsi

Berita —Senin, 29 Mar 2021 16:22
    Bagikan  
Menjauhi Lokasi Kebakaran Kilang PT Pertamina RU VI di Balongan, Ratusan Warga Mengungsi
Pinterest

POSTPANGANDARAN, INDRAMAYU.   

Pasca kilang minyak PT Pertamina RU VI di Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mengalami kebaran hebat, Senin (29/03/2021) dini hari, mengakibatkan ratusan warga mengungsi. Mereka menjauhi area lokasi kebakaran, menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kobaran api membubung tinggi dan menimbulkan kepulan asap tebal. Akibatnya, ratusan warga terpaksa  mengungsi ke tempat yang lebih aman untuk menjauhi lokasi kebakaran.

BACA JUGA: Xiaomi Buat Chipset Sendiri.surge s2

Berdasarkan laporan, saat ini ada sekitar 200 warga mengungsi ke Pendopo Kabupaten Indramayu, 400 warga di Islamic Center Indramayu, dan 350 warga di GOR Perumahan Bumi Patra.

Terkait kebakaran itu, sebanyak lima orang mengalami luka bakar berat dan 15 lainnya mengalami luka ringan akibat. "Data sementara ada lima orang yang mengalami luka bakar berat," kata Plt Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, Caya, di Indramayu.

BACA JUGA: Teroris di Bekasi Ditangkap, Langsung Ditinjau Kapolda Metro Jaya di Lokasi Tersebut

Dalam membantu upaya pemadaman, Pertamina mendatangkan tim Healthy Safety, Security, dan Enviroment (HSSE) dari unit kilang terdekat, yakni Kilang Cilacap, Kilang Eksplorasi dan Produksi, Kilang Plaju, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah di Indramayu.

Penyebab kebakaran belum diketahui pasti. Namun, saat kejadian kondisi sedang turun hujan lebat disertai petir. (Poskota/nst)

Editor: Rony
    Bagikan  

Berita Terkait