Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Ciamis Imbau Prokes dan Bagikan Masker

Berita —Rabu, 24 Mar 2021 14:08
    Bagikan  
Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Ciamis Imbau Prokes dan Bagikan Masker
whatsapp

POSTPANGANDARAN,CIAMIS

Berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan jajaran Polres Ciamis Polda Jabar, salah satunya dengan penyampaian himbauan protokol kesehatan dan pemberian masker kepada warga masyarakat diwilayah hukum Polres Ciamis. Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa titik pusat kota Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (24/03/2021).

Kegiatan ini dipimpin oleh Ipda Urip Mulyadi bersama Ipda Haryanto serta melibatkan belasan personel gabungan satuan fungsi Polres Ciamis. Mulai dari satuan fungsi Satuan Sabhara, Binmas, Lantas, Intelkam, Reserse Kriminal, Reserse Narkoba dan Propam.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana melalui Ipda Urip Mulyadi mengatakan, penyampaian himbauan dan pemberian masker ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Sebab penggunaan masker secara baik dan benar salah satu cara yang paling efektif dan efisien agar terhindar dari paparan Covid-19.

BACA JUGA:Berikut cara bayar surat E-tilang Jika Anda Bingung Cara Bayarnya


"Penyampaian himbauan protokol kesehatan dan pemberian masker ini kita lakukan secara masif setiap hari guna mengingatkan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktifitas ditengah situasi pandemi Covid-19," ujarnya.

Mulyadi menyebutkan, pemberian masker ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan diwilayah hukum Polres Ciamis yang memiliki dua wilayah yaitu Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran. Sehingga diharapkan dapat meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Penggunaan masker secara baik dan benar salah satu bagian dari pada penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yakni 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan," pungkasnya. (dry)

Editor: Rony
    Bagikan  

Berita Terkait