Zaki Jadi Tunggal Putra Taruna Terbaik di BNI Kejuaraan Nasional PBSI 2023

Olahraga —Jumat, 5 Jan 2024 14:49
    Bagikan  
Zaki Jadi Tunggal Putra Taruna Terbaik di BNI Kejuaraan Nasional PBSI 2023
Laman Resmi PBSI.ID

POSTPANGANDARAN.COM -   Perjuangan tunggal putra Jawa Tengah, Moh. Zaki Ubaidillah di ajang BNI Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 berakhir manis.

Dalam laga final yang digelar di GOR Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (23/12), pebulutangkis kelahiran 26 Juni 2007 itu naik podium tertinggi seusai mengalahkan wakil DKI Jakarta, Bismo Raya Oktora dengan skor 21-15, 21-13.

Pada pertandingan ini Zaki mengaku tidak mudah untuk menjadi juara di BNI Kejuaraan Nasional PBSI 2023.

Sejak babak awal, unggulan pertama asal Jawa Tengah itu mendapat beberapa lawan tangguh sehingga langkah menuju puncak dinilai tidak mudah. Terlebih pada partai puncak, Bismo juga bermain tidak kenal menyerah.

Akhirnya dengan bermain lebih tenang, Zaki mampu meredam serangan Bismo untuk meraih kemenangan dua gim langsung dalam tempo 42 menit.

“Perjalanan di BNI Kejurnas PBSI 2023 menurut saya tidak mudah. Lawan yang saya hadapi sangat tangguh dan termotivasi mengalahkan saya. Saya merasa mendapat pengalaman berharga dari tahun ini,” ungkap pemain asal Sampang, Madura itu.

Baca juga: M Iqbal Gwijangge Nyaman Jalani Peran Baru di Tim U-20 Indonesia

“Lawan juga tidak mudah dikalahkan di laga ini. Saya hanya fokus pada permainan saya untuk bisa bermain dengan maksimal,” tambah Zaki.

Dengan hasil ini Zaki mendapat kesempatan untuk masuk Pelatnas Cipayung melalui jalur seleksi nasional (Seleknas) PBSI yang akan bergulir awal tahun depan.

Zaki mengakui persaingan menuju ke sana juga tidak mudah. Dirinya berharap pada ajang itu bisa maksimal untuk bisa masuk Pelatnas Cipayung.

“Persaingan menuju Pelatnas Cipayung pasti ketat. Saya mencoba untuk mempersiapkan diri lebih matang lagi. Saya mencoba meningkatkan fisik saya lagi,” ujar Zaki.

“Dari segi mental saya mencoba untuk tidak mudah menyerah dalam bertanding. Hal itu yang saya akan persiapkan di Seleknas PBSI 2023 mendatang,” tambah pemain yang mengidolakan Taufik Hidayat itu.

Dengan hasil ini Moh. Zaki Ubaidillah berhak membawa uang tunai sebesar Rp30 juta. Adapun runner up mengantongi hadiah senilai Rp 18 juta dan semifinalis masing-masing mengoleksi Rp 5,1 juta.

Baca juga: Pentingnya Manajemen Waktu Agar Lebih Efektif, Begini Caranya!

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait