Sebanyak 610 Atlet Bersaing di Turnamen Penutup Tahun BNI Kejuaraan Nasional PBSI 2023

Olahraga —Rabu, 20 Dec 2023 13:37
    Bagikan  
Sebanyak 610 Atlet Bersaing di Turnamen Penutup Tahun BNI Kejuaraan Nasional PBSI 2023
Laman Resmi PBSI.ID

POSTPANGANDARAN.COM -  Induk organisasi bulutangkis Indonesia (PBSI) kembali menggelar ajang bulutangkis bertajuk BNI Kejuaraan Nasional PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023. Turnamen tersebut akan digelar di GOR Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rawamangun, Jakarta Timur, mulai Senin (18/12) hingga Sabtu (23/12) mendatang.

Ajang BNI Kejurnas PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 menjadi penutup rangkaian akhir turnamen bulutangkis di Tanah Air yang diselenggarakan PBSI sepanjang tahun ini.

Ketua Panitia Pelaksana, Armand Darmadji mengungkapkan bahwa ajang Kejurnas PBSI digelar dengan format perorangan dengan mempertandingkan masing-masing lima nomor untuk kelompok taruna dan dewasa. Diharapkan dari ajang ini lahir pebulutangkis potensial yang bisa mengharumkan nama Indonesia ke depannya di ajang internasional.

“Kami kembali menggelar BNI Kejuaraan Nasional PBSI Tahun 2023. Kami berharap turnamen ini bisa terselenggara dengan baik dan lancar. Dari turnamen ini kami berharap lahir pebulutangkis potensial yang ke depannya mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” ungkap Armand dalam acara tumpengan jelang kejurnas di lobi GOR UNJ Rawamangun, Minggu (17/12) petang.

Baca juga: Jeda Piala Asia 2023, Persib Liburkan Pemain dari Latihan, Begini Kata Marc Klok

Pada edisi 2023, turnamen BNI Kejuaraan Nasional PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 diikuti sebanyak 610 atlet dari 32 Pengurus Provinsi (Pengprov). Empat pengprov yang absen di turnamen kali ini ada Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua Barat, dan Maluku.

DKI Jakarta mengirimkan total atlet terbanyak di turnamen dengan 58 pemain. Adapun Jawa Tengah menyusul dengan 53 atlet, Jawa Barat berjumlah 42 pemain, dan Jawa Timur 40 orang.

Turnamen BNI Kejuaraan Nasional PBSI Perorangan Taruna dan Dewasa 2023 akan digelar di GOR UNJ, Jakarta, Senin (18/12) mulai pukul 08.00 pagi. Bagi badminton lovers yang ingin menyaksikan pertandingan dapat melalui streaming dalam laman CNN Indonesia dan Detik.com.

Baca juga: 29 Pemain Timnas Indonesia Pilihan Shin Tae-yong untuk TC di Turki

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait