BWC 2022, Indonesia Raih Dua Tiket Semifinal

Olahraga —Sabtu, 27 Aug 2022 10:37
    Bagikan  
BWC 2022, Indonesia Raih Dua Tiket Semifinal
Indonesia raih 2 tiket semifinal.* (FOTO: Twitter @INABadminton)

POSTPANGANDARAN,- BWC World Championship 2022 sudah memasuki babak perempat final. BWC World Championship atau Kejuaraan Dunia BWF 2022 di gelar di Tokyo Metropolitan Stadium, Tokyo, Jepang.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mendapatkan satu tiket menuju babak final. Fajar/Rian berhasil mengalahkan pasangan asal Inggris, Ben Lane/Sean Vendy. Sebelumnya, Ben/sean mengalahkan unggulan nomor 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Terlepad dari itu, Fajr/Rian berhasil meraih kemenangan dari Ben/Sean di straight game saja dengan skor 21,11, dan 21-16.

Kemenangan Fajar/Rian disusul oleh seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. The Daddies berhasil mendapatkan tiket semifinal setelah mengalahkan wakil dari India M.R Arjun/Dhruv Kapilla. The Daddies juga berhasil menang di dua gim saja dengan skor 21-8 dan 21-14. Hasil kemenangan keduanya membuat Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra akan saling bertemu di semifinal Kejuaraan Dunia 2022.

Baca juga: Pantai Palangpang, Destinasi Wisata yang Sedang Menggeliat

Berbeda dengan Jonathan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Langkah Jojo dan Ginting harus terhenti di babak perempat final. Jojo harus mengakui keunggulan dari Chou Tien Chen wakil dari Taipei. Jojo kalah di rubber game dengan skor 14-21, 21-11, 22-20.

Sedangkan Ginting, lagi-lagi harus kalah dari rival beratnya, Viktor Axelsen, unggulan nomor 1 dunia. Ini merupakan kekalahan kelima secara beruntun dari Axelsen sejak tahun 2022. Ginting dikalahkan Axelsen di dua gim saja dengan skor 21-10 dan 21-10.* (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Pindang Gunung Khas Pangandaran, Kenapa Tidak Bernama Pindang Laut?

Editor: Widya
								
    Bagikan  

Berita Terkait