Peluang Ganda Campuran Indonesia Terhenti di Perempat Final All England 2022

Olahraga —Sabtu, 19 Mar 2022 13:10
    Bagikan  
Peluang Ganda Campuran Indonesia Terhenti di Perempat Final All England 2022
Praveen Jordan/ Melati Daeva atau biasa dijuluki The Honey Couple harus kalah dari pasangan China, Wang Yilu/Huang Dong Ping. Meskipun gagal masuk ke semifinal, warganet menilai bahwa Pramel berhasi


POSTPANGANDARAN,- Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/ Melati Daeva atau biasa dijuluki The Honey Couple harus menghentikan langkahnya setelah kalah dari pasangan China, Wang Yilu/Huang Dong Ping.  Meskipun gagal masuk ke semifinal, namun Pramel mendapatkan pujian dari warganet. Warganet menilai bahwa Pramel berhasil menunjukan kembali level mereka.

Tampil di Utilita Arena Birmingham, Sabtu (19/13/22) dini hari, Pramel kalah dengan skor 23-25, 19-21.  Kekalahan Praveen/Melati dari Olimpiade Tokyo 2020 ini membuat wakil Indonesia untuk ganda campuran sudah habis.

Smash keras dari Wang Yi Lyu membuat Pramel tertinggal lebih dulu di awal gim pertama. Netting yang kurang sempurna dari Huang Dong Ping membuat Pramel menyusul ketinggalannya.

Smash dari Melati di depan net membuat kedudukan kembali imbang untuk kedua kalinya. Setelah saling susul, sambaran dari Praveen membawa Indonesia merebut interval pertama dengan skor 11-9.

Seusai jeda, Wang/Huang langsung meraih angka pengembalian Praven yang masih menyangkut di net. Tidak berselalng lama, pertandingan berjalan begitu sengit setelah Wang/Huang membuat kedudukan kembali imbang.

Baca juga: Langkah Ginting Menuju Semifinal All England 2022 Terhenti, Kalah dari Axelsen

Gempuran dari Pramel mampu memaksa Wang/Huang menjalani adu setting walau akhirnya kalah dengan skor 23-25.

Di awal gim kedua, Pramel membuka angka terlebih dahulu. Pasangan The Honey Couple ini kian melenggang menyusul kesalahan demi kesalahan yang dibuat oleh Wang/Huang.

Melihat ini, Wang/Huang tidak tinggal diam, mereka mencoba bangkit dengan melancarkan serangan kepada Praveen/Melati.  Sempat imbang, Praveen/Melati akhirnya merebut interval gim kedua tipis dengan skor 11-10.

Peryandingan menjadi semakin panas usai jeda interval kedua ketika Wang/Huang mampu menyamakan kedudukan lagi. Momen diambil alih oleh Wang/Huang menyusul dua kesalahan secara beruntun dari Praveen/Melati.

Kedudukan akhirnya kembali imbang setelah sambaran dari Melati di depan net gagal ditangkis oleh Wang. Namun, Praveen/Melati hrus menyerah di gim kedua dengan skor 19-21.* (PARISAINI R. ZIDANIA)

Baca juga: All England 2022, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Melaju ke Semifinal

Editor: Nabila
								
    Bagikan  

Berita Terkait