Penyebab Kebakaran di Kantor DPUTRPRKP Pangandaran Masih Tanda Tanya, Polisi Amankan Motor Misterius dan Hardisk CCTV Hilang

News —Senin, 21 Jun 2021 03:36
    Bagikan  
Penyebab Kebakaran di Kantor DPUTRPRKP Pangandaran Masih Tanda Tanya, Polisi Amankan Motor Misterius dan Hardisk CCTV Hilang
Penyebab Kebakaran di Kantor DPUTRPRKP Pangandaran Masih Tanda Tanya, Polisi Amankan Motor Misterius dan Hardisk CCTV Hilang (foto: Deni Rudini)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Penyebab terjadinya peristiwa kebakaran di Kantor Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUTRPRKP) yang terletak di Jalan Raya Parigi, Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat terbakar, pada Minggu (20/06/2021) sekitar pukul 16.00 WIB masih menimbulkan pertanyaan besar. Pasalnya, sebelum terjadinya kebakaran tersebut diketahui adanya seorang warga yang tidak dikenal dan meninggalkan satu unit sepeda motor.

Sepeda motor tanpa pemilik yang terparkir di depan kantor Dinas PUTRPRKP itu jenis Honda Beat warna merah dengan nomor polisi Z 2251 MG. Selain itu, ketika pihak kepolisian dari Polsek Parigi yang datang kelokasi kejadian memeriksa rekaman kamera CCTV, ternyata Hardisk CCTV hilang alias tidak ada ditempatnya.

Baca juga: Tangani Kebakaran Kantor Dinas PUTRPRKP Pangandaran, Tiga Petugas PMK Dilarikan ke Puskesmas Parigi

Baca juga: Damkar Butuhkan Dua Jam dan Enam Tangki Air Atasi Kebakaran di Kantor DPUTRPRKP Pangandaran

Salah seorang warga sekitar yang minta namanya di rahasiakan mengatakan,di kantor tersebut dalam kondisi sepi tanpa adanya petugas jaga atau pegawai yang piket.

"Kebetulan ini hari libur jadi sepi gak ada yang jaga, tadi sebelum kejadian memang ada motor satu unit tapi orangnya pergi gak tahu kemana," singkatnya.

Sementara itu, salah satu anggota Polsek Parigi Bripka Iip Sahmudin menyebutkan, pihaknya sudah memasang garis polisi atau police line di lokasi kejadian, selain itu, pihaknya juga mengamankan satu unit sepeda motor yang tidak diketahui siapa pemiliknya.

"Sepeda motor tanpa pemilik itu tadi terparkir di depan kantor, hingga malam pun tidak ada warga atau pemiliknya yang datang mencari motor tersebut hingga akhirnya sepeda motor tanpa pemilik itu kami amankan ke Mapolsek," terangnya kepada DEPOSTPANGANDARAN, Minggu (20/06/2021).

Baca juga: Kantor Dinas PUTRPRKP Pangandaran Terbakar, Penyebab dan kerugian Belum Diketahui

Baca juga: Pengen Punya Perut Ideal? Simak Tips Ampuh Kecilkan Perut Agar Tidak Buncit

Iip mengimbau, bagi pemilik sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi Z 2251 MG bisa langsung mengambilnya ke Polsek Parigi dengan syarat membawa surat-surat kelengkapan kendaraan tersebut.

"Untuk si pemilik motor, jika mau mengambil ke Polsek Parigi dengan membawa STNK dan BPKB nya," imbaunya.

Terkait hilangnya Hardisk CCTV, Iip menyampaikan, bahwa pihaknya tidak menemukan hardisk CCTV saat melakukan pengecekan rekaman kamera CCTV.

"Ya tadi saya mau periksa rekaman kamera CCTV, tapi hardisk CCTV nya juga tidak, tapi lebih jelasnya sama pimpinan saja," tandasnya.

Dari pantauan di lokasi kejadian, petugas Damkar yang dibantu TNI-Polri juga para pegawai DPUTRPRKP yang datang ke tempat mereka bekerja bersama-sama membantu menjinakan api dan juga menyelamatkan kendaraan yang terparkir di garasi belakang. Sementara itu baik Kabid maupun pegawai lainnya termasuk Sekretaris DPUTRPRKP masih enggan memberikan komentar terkait peristiwa tersebut.

Hingga berita ini ditayangkan masih belum diketahui penyebab pasti dan kerugian akibat peristiwa kebakaran yang terjadi di kantor Dinas PUTRPRKP Kabupaten Pangandaran. (Deni)

Baca juga: Link Streaming Drama Korea Mine Episode 14 Sub Indo, Teka-teki Pembunuh Han Ji Young

Baca juga: Kamu Doyan Pedas? Simak Urutan Cabe Terpedas Berikut Ini!

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait