Kantor Dinas PUTRPRKP Pangandaran Terbakar, Penyebab dan kerugian Belum Diketahui

Berita —Minggu, 20 Jun 2021 21:25
    Bagikan  
Kantor Dinas PUTRPRKP Pangandaran Terbakar, Penyebab dan kerugian Belum Diketahui
Kantor Dinas PUTRPRKP Pangandaran Terbakar, Penyebab dan kerugian Belum Diketahui (foto: Deni Rudini)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Kantor Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUTRPRKP) yang terletak di Jalan Raya Parigi, Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat terbakar, pada Minggu (20/06/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena kantor dua lantai itu dalam kondisi kosong dan tidak ada petugas piket maupun petugas jaga Satpam.

Bertepatan dengan hari libur sehingga pegawai mengunci semua akses masuk kedalam ruangan. Sehingga pada saat kejadian petugas Pemadam Kebakaran mengalami kesulitan memadamkan api, akhirnya petugas menjebol kaca dan roling door untuk memudahkan petugas melakukan pemadaman serta agar asap bisa keluar.

Saksi mata yang juga warga setempat, Hari Setiawan (18) mengatakan, dirinya melihat kepulan asap dibawah mesin kompresor air conditioner (AC) dan kobaran api di dalam ruang Bidang Ciptakarya yang berada di lantai dasar.

Salah satu petugas damkar Pangandaran yang sedang menjinakan kobaran api diruangan lantai atas 

Baca juga: Pengen Punya Perut Ideal? Simak Tips Ampuh Kecilkan Perut Agar Tidak Buncit

"Tidak lama kemudian kobaran api menjalar ke semua ruangan dan semakin membesar. Saya pun langsung menghubungi Petugas Damkar," ujarnya kepada wartawan dilokasi kejadian, Minggu (20/06/2021).

Kata Hari, selang beberapa menit dua unit mobil Damkar milik BPBD Kabupaten Pangandaran pun diterjunkan kelokasi kejadian guna memadamkan kobaran api.

"Petugas pun terlihat berjibaku memadamkan api yang ada di dalam gedung setelah menjebol kaca dan roling door yang dikunci," katanya.

Kobaran api dan kepulan asap, sambung Hari, juga terlihat dilantai dua, namun lagi-lagi petugas Damkar terpaksa memecahkan kaca untuk bisa masuk kedalam ruangan lantai dua.

Baca juga: Link Streaming Drama Korea Mine Episode 14 Sub Indo, Teka-teki Pembunuh Han Ji Young

"Petugas damkar naik ke atas menggunakan tangga, dan juga mecahkan kaca agar bisa masuk kedalam ruangan untuk menjinakan si jago merah itu," tuturnya.

Dari pantauan di lokasi kejadian, petugas Damkar yang dibantu TNI-Polri juga para pegawai DPUTRPRKP yang datang ke tempat mereka bekerja bersama-sama membantu menjinakan api dan juga menyelamatkan kendaraan yang terparkir di garasi belakang. Sementara itu baik Kabid maupun pegawai lainnya termasuk Sekretaris DPUTRPRKP masih enggan memberikan komentar terkait peristiwa tersebut.

Hingga berita ini ditayangkan masih belum diketahui penyebab pasti dan kerugian akibat peristiwa kebakaran yang terjadi di kantor Dinas PUTRPRKP Kabupaten Pangandaran. (Deni)

Baca juga: Kamu Doyan Pedas? Simak Urutan Cabe Terpedas Berikut Ini!

Baca juga: Drama Korea Voice 4 Episode 2 Sub Indo, Saksi Mata Pembunuhan

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait