UPDATE : Tim SAR Kembali Temukan Satu Korban Nelayan yang Tenggelam

News —Kamis, 3 Jun 2021 14:24
    Bagikan  
UPDATE : Tim SAR Kembali Temukan Satu Korban Nelayan yang Tenggelam
UPDATE : Tim SAR Kembali Temukan Satu Korban Nelayan yang Tenggelam (foto:Fitri)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Tim SAR gabungan kembali menemukan satu orang nelayan yang sebelumnya dilaporkan tenggelam di perairan Batu Bodas (Cipoek) pinggir tebing Cagar Alam Pananjung, Pangandaran pada Selasa (01/06/2021) malam.

Korban yang ditemukan tim SAR pada Kamis (03/06/2021) sekitar pukul 11.00 WIB atas nama Asep Kodok (38) dalam keadaan terapung tidak jauh dari lokasi kejadian perahu tenggelam. Sebelumnya, pada Rabu (02/06/2021) malam korban atas nama Ade Rafi (60) ditemukan oleh nelayan yang sedang melaut.

Sebelumnya, pada hari Selasa (01/06/2021) malam kelima nelayan tersebut sedang mencari ikan teri dengan alat tangkap cedok, nahas, secara tiba-tiba perahu dihantam ombak hingga perahu terbalik dan hancur, akibat kejadian tersebut, dua nelayan berhasil selamat sedangkan tiga nelayan lainya dilaporkan hilang.

Kasat Polisi Air Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, pencarian dihari ketiga ini tim SAR kembali menemukan satu korban atas nama Asep Kodok warga pasar ikan yang merupakan tekong perahu nahas.

"Korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian perahu terbalik, korban saat ditemukan petugas dalam kondisi terapung," ujarnya kepada DEPOSTPANGANDARAN, Kamis (03/06/2021).

BACA JUGA: Ikatan Cinta Malam Ini, Mirna Keceplosan Makam Nindy Kosong Nino Jebak Elsa

Jadi, kata dia, dua dari tiga nelayan yang tenggelam berhasil ditemukan tim SAR dalam kondisi meninggal dunia, kedua korban atas nama Ade Rafi dan Asep Kodok ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Jasad korban langsung dievakuasi ke RSUD Pandega untuk proses pemulasaran yang selanjutnya akan diserahkan kepada pihak keluarga untuk kemudian di kebumikan," terangnya.


Selang Beberapa Jam, Petugas Kembali Menemukan Jasad Agun

beberapa jam kemudian tim SAR kembali menemukan korban atas nama Agun (28) yang juga tidak jauh dari lokasi perahu terbalik.
Saat ini petugas masih sudah menemukan jasad Agun namun belum bisa dievakuasi lantaran posisi mayat berada dilokasi yang sulit.
Pihak keluarga dari Agun juga termasuk warga masih menanti korban yang masih dalam proses evakuasi.

Hari ketiga pencarian, seluruh korban nelayan yang tenggelam atas nama Ade Rafi, asep Kodok dan Agun berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sedangkan korban selamat dalam peristiwa nahas tersebut diantaranya Iwan dan Ee. (Fitri/Iqbal)

BACA JUGA: Film KKN di Desa Penari 2021 Full Movie, Tayang dan Saksikan!

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait