Dihantam Ombak Besar, Perahu Nelayan Cedok di Pangandaran Hancur

News —Selasa, 1 Jun 2021 23:00
    Bagikan  
Dihantam Ombak Besar, Perahu Nelayan Cedok di Pangandaran Hancur
Dihantam Ombak Besar, Perahu Nelayan Cedok di Pangandaran Hancur (foto: ilustrasi id.pinterest.com)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Perahu nelayan Cedok yang melaut di Pantai Timur, tepatnya di Batu Bodas (Cipoek) pinggir tebing Cagar Alam Pananjung, Pangandaran hancur setelah dihantam ombak besar, pada Selasa (01/06/2021) sekitar pukul 19.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Nelayan Cedok tersebut berangkat melaut pada pukul 15.30 WIB. Pada saat di lokasi tersebut kelima nelayan sedang menangkap ikan tiba- tiba datang ombak besar menghantam perahu sehingga perahu tersebut terbalik.

Sekretaris Team SAR Barakuda Pangandaran Ujang Ruhyana mengatakan, perahu yang ditumpangi kelima ABK asal Pangandaran terbalik setelah dihantam ombak besar.

"Karena hantaman ombak besar perahu tersebut terbalik dan terbentur karang, kemudian perahu tenggelam dalam kondisi hancur," ujarnya saat dihubungi DEPOSTPANGANDARAN melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (01/06/2021) malam.

BACA JUGA: Nekat, Seorang Remaja Tewas Bunuh Diri Setelah Lompat dari Lantai 12 Kings Shopping Center Bandung

Setelah mendapatkan laporan adanya kecelakaan laut, kata dia, Team SAR Barakuda langsung berkoordinasi dengan Danpos AL dan Satpol Air Polres Ciamis untuk melakukan pencarian kelima ABK.

"Team SAR Barakuda melakukan pencarian dengan mengerahkan 22 orang yang dibagi dua tim, untuk pencarian jalur laut kita kerahkan 7 orang dan jalur darat sebanyak 15 orang," katanya.

Ruhyana menyampaikan, untuk pencarian lewat jalur laut dilakukan sampai dengan pukul 22.00 WIB sedangkan jalur darat pencarian masih berlanjut.

"Kalau di darat pencarian masih dilakukan, perahu yang dihantam ombak di tumpangi lima orang anak buah kapal (ABK). Kelima ABK tersebut Iwan (38), Ee (48), Ade Rapi (55), Asep Kodok (38) pengemudi mesin atau tekong, dan Agun (28)," tandasnya. (Deni)

BACA JUGA: PAC Pemuda Pancasila Pangandaran Gelar Baksos di Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait