Redam Anggotanya, Ketua Ormas PP dan Gibas Kabupaten Ciamis Sampaikan Pesan Ini

News —Kamis, 27 May 2021 20:19
    Bagikan  
Redam Anggotanya, Ketua Ormas PP dan Gibas Kabupaten Ciamis Sampaikan Pesan Ini
Redam Anggotanya, Ketua Ormas PP dan Gibas Kabupaten Ciamis Sampaikan Pesan Ini

CIAMIS, DEPOSTPANGANDARAN

Kedua ketua ormas Pemuda Pancasila dan ormas Gibas Kabupaten Ciamis berusaha merendam anggotanya untuk tidak terus melakukan keributan yang meluas. Pasalnya, bentrokan kedua ormas sempat mencekam dengan terjadinya pembakaran bangunan Sekretariat kedua ormas yang dan beberapa unit kendaraan sehingga mengakibatkan jalan raya di beberapa titik terjadi kemacetan.

Ketua Ormas Gibas Resort Kabupaten Ciamis Agus memerintahkan kepada seluruh anggota Gibas yang ada di Kabupaten Ciamis untuk tetap menahan diri.

“Dan juga untuk tidak melakukan aksi apapun, tanpa perintah dari saya,” ucap Agus.

Hal senada juga dikatakan, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Ciamis Dani Hendra juga memerintahkan kepada seluruh anggota PP Kabupaten Ciamis untuk menahan diri dan tidak boleh melakukan aksi apapun.

"Tanpa ada perintah saya, semua anggota diminta untuk merendam diri," tegasnya.

BACA JUGA:  Korean Drama My Roommate Is A Gumiho Episode 1 English Sub, Living Agreement

Meskipun kedua Ketua ormas sudah mengintruksikan agar anggotanya masing-masing meredam diri, tetapi mereka tetap saja melakukan aksi keributan.

Berdasarkan data yang di dapat dari kepolisian, pada Rabu (26/05/2021) sekitar pukul 24.00 WIB kedua ormas tersebut, yakni Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar dengan Ormas Gibas Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis terjadi kesalahpahaman.

Bentrok kedua ormas siang ini, rupanya buntut dari kesalahpahaman yang terjadi sewaktu ada hiburan pongdut di Dusun Sodong, Desa Tambaksari, Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis yang bermula ada keributan antara pemuda Rancah dengan pemuda Tambaksari.

Keributan tersebut dilerai oleh anggota ormas PP Kecamatan Rancah Feri M Firdaus dan Dede Nandang Sudarman. Namun, malah ada pemukulan kepada Feri M Firdaus dan Dede Nandang Sudarman. Sehingga, itu menyebabkan Dede Nandang Sudarman mengalami luka- luka pada bagian muka dan Feri M Firdaus mengalami luka di bagian kepala belakang.

BACA JUGA: Dua Ormas di Kabupaten Ciamis Saling Serang, Inilah Pemicu Bentrokan Terjadi

Buntut dari keributan di tempat hajatan, dua organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila dan Gibas di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat saling serang hingga saling merusak bangunan dan kendaraan milik masing-masing ormas. Kamis (27/05/2021) siang.

Diberitakan sebelumnya, Dua organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila dan Gibas di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat saling serang hingga saling merusak bangunan dan kendaraan milik masing-masing ormas. Kamis (27/05/2021) siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan, akibat bentrok tersebut, dua bangunan Sekretariat milik ormas yang terlibat perkelahian yang di Kecamatan Tambaksari dan Rancah Kabupaten Ciamis. Lima mobil dan tiga sepeda motor pun rusak akibat dilempari batu.

Selain bangunan dan kendaraan, dua orang terluka dalam keributan ini dan telah dibawa ke Puskesmas Cisaga. Perusakan ini terjadi di beberapa kecamatan diantaranya di Tambaksari, Rancah, Cisaga dan kecamatan Cijeungjing. Diduga bentrokan ini dipicu oleh perkelahian ditempat hajatan.Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan, akibat bentrok tersebut, dua bangunan Sekretariat milik ormas yang terlibat perkelahian yang di Kecamatan Tambaksari dan Rancah Kabupaten Ciamis. Lima mobil dan tiga sepeda motor pun rusak akibat dilempari batu. (Deni)

BACA JUGA: Drama Korea My Roommate Is A Gumiho Episode 1 Sub Indo, Perjanjian Tinggal Bersama

Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait