Evakuasi Sarang Tawon Vespa, Petugas Damkar Pangandaran Gunakan Alat Seadanya

News —Jumat, 21 May 2021 00:18
    Bagikan  
Evakuasi Sarang Tawon Vespa, Petugas Damkar Pangandaran Gunakan Alat Seadanya
Salah Seorang Petugas Damkar Sedang Mengevakuasi Sarang Tawon Vespa dengan Alat Seadanya (foto:ist)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Petugas pemadam kebakaran (damkar) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat mengevakuasi sarang tawon Affinis (Vespa,red) yang bersarang di salah satu rumah warga.

Sarang tawon yang dievakusi petugas di rumah milik Muslih Eko warga Dusun Girisetra Rt 03/01 Desa Kalipucang, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (20/05/2021) malam.

Komandan Regu Damkar Kabupaten Pangandaran Windy Julian mengatakan, pihaknya menerima laporan dari bapak Muslih Eko soal sarang tawon itu pada pukul 16.00 WIB.

“Namun, pelaksanaan evakuasi sarang tawon baru bisa kami laksanakan malam dan selesai tepat pukul  22.58 WIB,” ujarnya kepada DEPOSTPANGANDARAN, Kamis (20/05/2021) malam.

BACA JUGA: Ketua DPR RI : RAPBN 2022 Harus Antisipasi Ketidakpastian Pandemi dan Fokus Tingkatkan Penghasilan…

Julian mengaku, evakuasi berlangsung hampir selama dua jam karena ukuran sarang tawon berdiameter sekitar 50 x 30 centimeter.

“Kami mengevakuasi sarang tawon dengan alat seadanya, dan serta mengerahkan satu unit mobil Damkar Kajama dari Poswil 1," katanya.

Apabila warga menemukan sarang tawon dengan ukuran besar di manapun,  Julian mengimbau agar warga untuk tidak mengevakuasinya sendiri, namun melapor kepada petugas Damkar Kabupaten Pangandaran.

”Saya imbau kepada masyarakat jika melihat sarang tawon segera melaporkan kepada kami. Jangan di evakuasi sendiri karena sangat berbahaya,” imbaunya. (Deni)


Editor: Riyan
    Bagikan  

Berita Terkait