Tirukan 5 Tips ini Saat Hendak Membeli Catokan Rambut

LifeStyle —Senin, 20 Nov 2023 14:54
    Bagikan  
Tirukan 5 Tips ini Saat Hendak Membeli Catokan Rambut
ilustrasi foto unsplash/curology

POSTPANGANDARAN.COM - Ketika kita ingin mendapatkan tampilan baru dengan rambut baru maka kalian bisa menggunakan catokan.

Karena kini mencatok rambut adalah menjadi salah satu hal yang sangat wajar untuk mendapatkan tampilan rambut yang lebih rapi tanpa kalian harus pergi ke salon.

Namun salah satu hal yang penting bagi kalian yang harus diperhatikan bahwa jenis catokan rambut tidak hanya memiliki satu saja.

Akan tetapi banyak sekali jenis catokan dari berbagai bentuk, bahan dan harga, perlu dipastikan kamu memilih catokan yang bagus agar rambut tidak mudah rusak.

Ini dia ada beberapa tips jika kalian ingin membeli catokan rambut yang bisa kalian cek terlebih dahulu.

 

  1. Kenali bahan catokan

Beberapa bahan ada yang aman dan tidak aman, namun bahan atau material dasar dari catokan adalah hal yang paling utama harus kalian perhatikan ketika memilih catokan.

Ada beberapa bahan yang aman dan bisa digunakan pada plat catokan rambut, yaitu keramik, tourmaline, dan titanium, mungkin kalian juga bisa menemukan bahan lainnya seperti alumunium atau bahkan besi. Namun tidak baik untuk di rekomendasikan karena akan membuat suhu panas yang sangat tinggi maka akan mudah merusak rambut kalian.

 

  1. Sesuaikan ukuran dan bentuk plat dengan jenis rambut

Secara ukuran plat catokan terbagi menjadi tiga, yaitu kecil, sedang dan besar. Plat yang kecil biasanya lebih cocok unutl rambut pendek, lurus dan tipis, plat yang sedang lebih cocok digunakan pada rambut yang cukup tebal.

Bisa ukuran pendek hingga panjang dan berbentuk wavy, lalu plat besar lebih cocok digunakan untuk kalian yang memiliki rambut keriting dan tebal atau sangat panjang.

Di pasaran kamu dapat dengan mudah menemukan catokan dengan bentuk plat yang kotak dan lurus, melengkung, hingga melingkar.

Semua bentuk ini dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan aspirasi styling yang kamu miliki.

Baca juga: Bunga Zodiak Setiap Bulan Kelahira, Yuk Cek Bunga Apa Kamu

  1. Catokan yang memiliki fitur pengatur suhu

Tombol pengatur suhu adalah salah satu fitur penting yang perlu kamu cari ketika hendak membeli catokan.

Dengan fitur ini, kamu dapat menyesuaikan panas catokan dengan tipe styling dan kondisi rambutmu.

Contoh, jika rambutmu sedang dalam keadaan rusak atau patah, kamu dapat menggunakan suhu terendah untuk mengurangi heat-damage pada rambut.

Kemudian, jika kamu memiliki rambut yang kuat dan tebal, kamu dapat mengatur catokan pada suhu yang tinggi, yaitu sekitar 180-220°C.

 

  1. Pilih catokan dengan bahan yang bermanfaat bagi rambut

Kini kalian dapat memilih catokan yang memiliki fitur ekstra yang bermanfaat untuk rambut kalian. Karena beberapa dari catokan biasanya memiliki bahan plat yang tidak kan merusak rambut dan bahkan bisa memberikan manfaat tambahan.

Ada beberapa fitur tambahan lain seperti yang memiliki kandungan ion dapat mengurangi rambut kusut dan ada kandungan oil yang dapar membantu rambut terlihat lebih smooth dan rapi, serta infrared yang dapat membantu meratakan suhu pada catokan.

 

  1. Baca review jujur pada catokan

Sebaiknya jika kalian sebelum membeli barang maka kalian harus cek terlebih dahulu riview jujur dari mereka yang sudah pernah membeli barang tersebut.

Karena hal itu akan sangat penting karena kita akan tahu kualitasnya spserti apa barang yang akan kita beli.

Itulah beberapa tips yang bisa kalian gunakan untuk memilih pada saat kalian ingin membeli catokan karena sayang sekali jika kalian membeli catokan tapi tidak sesuai dengan apa yang kita mau.

Baca juga: Dokter Qori Ulfiyah Hilang Misterius dalam Kondisi Hamil, Dugaan KDRT Pengakuan dari Teman Kantor

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait