Tayang Saat Lebaran, Ini Dia Sinopsis Film Buya Hamka!

LifeStyle —Kamis, 6 Apr 2023 14:17
    Bagikan  
Tayang Saat Lebaran, Ini Dia Sinopsis Film Buya Hamka!
Buya Hamka.*(FOTO: Pinterest)

POSTPANGANDARAN,- Pada tanggal 20 April 2023, film tentang kehidupan seorang ulama terkenal Indonesia, Buya Hamka, akan segera tayang di bioskop-bioskop tanah air. Film ini diangkat dari kisah hidup dan perjuangan sang ulama yang berjuang untuk menyebarkan agama Islam dan menegakkan keadilan di Indonesia.

Film Buya Hamka akan menceritakan kisah hidup dan perjuangan seorang ulama besar Indonesia yang memiliki peran penting dalam perkembangan agama Islam di Indonesia. Dalam film ini, penonton akan diajak untuk mengenal sosok Buya Hamka dan perjuangannya dalam memperjuangkan kebenaran dan keadilan.

Film ini akan dimulai dengan kisah masa kecil Buya Hamka bagaimana sosok yang kelak menjadi ulama besar ini tumbuh dan berkembang dari seorang anak kecil yang polos menjadi seorang pemuda yang penuh semangat dalam memperjuangkan Islam.

Setelah beranjak dewasa, Buya Hamka Menjalankan pendidikan di pesantren dan universitas. Buya Hamka memulai perjuangannya dalam menegakkan kebenaran dan keadilan di Indonesia dengan beberapa peristiwa penting seperti perjuangan melawan penjajah Belanda dan berdirinya Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Baca juga: Ramadan 1444 H: Menu Takjil. Resep Tempe Mendoan dan Sambel Kecap

Buya Hamka memiliki banyak Karya yang menjadi sumbangan penting bagi perkembangan agama Islam di Indonesia. Beberapa karya penting seperti Tafsir Al-Azhar dan novel Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck akan diulas secara singkat.

Masyarakat beragama islam pada masa itu mengalami konflik dan perpecahan. Konflik tersebut melibatkan perbedaan pandangan dalam interpretasi agama Islam, terutama mengenai keberagaman dan toleransi.

Pada bagian akhir cerita, film ini menyuguhkan bagaimana akhir hidup Buya Hamka. Penonton akan melihat bagaimana sosok ulama besar ini wafat dan mewariskan sejumlah karya penting bagi perkembangan Islam di Indonesia.

Film Buya Hamka ini akan menjelaskan secara detail bagaimana perjuangan buya hamka. Jangan lewatkan film ini yang akan tayang pada tanggal 20 April 2023 di seluruh bioskop Indonesia.

Baca juga: Pemdaprov Jawa Barat Gelar Mudik Gratis Lebaran 2023 Disiapkan 6.500 tiket bus dan 5.954 tiket kereta api

 

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait