Inilah 5 Cara Efektif Untuk Mencerahkan Kulit, Bisa Kamu Praktikan di Rumah

Kesehatan —Senin, 28 Aug 2023 11:06
    Bagikan  
Inilah 5 Cara Efektif Untuk Mencerahkan Kulit, Bisa Kamu Praktikan di Rumah
Ilustrasi kulit cerah. (Instagram / @sooyaaa)

POSTPANGANDARAN,- Mempunyai kulit yang sehat, bersih dan cerah pasti sangat ingin dimiliki oleh banyak orang terlepas dari apapun warna kulitnya.
Tidak selalu perawatan untuk kulit itu mahal, mungkin ada beberapa cara untuk mencerahkan kulit secara alami yang bisa di coba.
Salah satu hal yang mungkin bisa dicoba adalah dengan rutin minum air putih agar kulit tetap terhidrasi dengan baik sehingga kelembapannya terjaga dan membuat kulit menjadi lebih halus dan cerah.

Cara Mencerahkan Kulit Secara Alami
Banyak hal yang bisa dicoba untuk mendapatkan kulit yang cerah dan sehat namun untuk membantu mencerahkannya butuh waktu yang cukup lama dan tidak mungkin instan, untuk melalukan cara ini diperlukan kesabaran dan ketelatenan.
Anda hanya perlu menerapkan pola hidup sehat disertai perawatan yang bisa membantu mencerahkan kulit salah satunya:

1. Cukupi kebutuhan cairan tubuh
Cara yang mungkin bisa anda coba adalah dengan mengcukupi cairan tubuh harian karna itu bisa menustrisikan kulit agar tetap halus.
Kebutuhan cairan tubuh tidak hanya membatu tubuh terhindar dari dehidrasi tetapi berpengaruh terhadap kesehat kulit juga.

2. Rutin olahraga
Olahraga akan menjadi salah satu aktivitas yang perlu dilakukan untuk menunjang kesehatan pada tubuh, tak terkecuali membuat kulit kembalai bercahaya.
Mungkin dengan cara berolahraga menjadi salah satu cara mencerahkan kulit secara alami karena dapat meningkatkan kamampuan jantung dalam memompa darah.
Jaringan kulit akan menerima asupan nutrisi dan oksigen dengan baik dan membuat kulit menjadi lebih cerah sekaligus sehat.

3. Kendalikan stres
Mengendalikan stres bisa menjadi salah satu cara menyehatkan kulit? Stres dapat menyebabkan peningkatan hormin kortisol yang di mana hormon ini berpengaruh terhadap aliran darah ke kulit, jadi apabila anda mengalami stres berlebih mungkin kulit anda akan tempak terlihat kusam, kering, bahkan timbul jerawat.
4. Tidur yang cukup
Mengurangi kebiasan kebiasaan buruk dengan sering bergadang juga bisa membantu anda dalam memperoleh kulit yang cerah dan sehat.
Pastikan anda memiliki waktu tidur yang cukup setidaknya 7 jam oer hari guna untuk membantu pembuatan kolagen.

5. Membersihkan kulit wajah dengan rutin
Mencerahkan kulit secara alami adalah dengan turin membersihkan wajah secara rutin setelah beraktivitas di luar rumah setidaknya 2 kali sehari, yaitu pagi dan malam hari.
Rutin membersihkan wajah secara rutin akan membantu mengangkat kotoran yang menempel pada kulit yang menyebabkan wajah terlihat kusam hingga muncul jerawat. Pastikan memilih sabun cuci muka yang sesuai dengan jenis kulit. 

Baca juga: 7 Cara Sederhana dan Efektif Mengurangi Sampah Plastik

Baca juga: Ganda Putri Indonesia Kembali Gagal Raih Juara Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait