Gonjiam: Hospital Korea Tempat Terseram Dunia

Hiburan —Kamis, 6 May 2021 12:00
    Bagikan  
 Gonjiam: Hospital Korea Tempat Terseram Dunia
Gonjiam: Hospital Korea Tempat Terseram Dunia

DEPOSTPANGANDARAN

Hospital ini merupakan sebuah rumah sakit jiwa yang di tinggalkan.

Menurut penelitian,hospital sakit jiwa di korea yang terletak di wilayah Gwangju ini merupakan salah sebuah tempat paling seram di dunia  dalam senarai legeenda 7 tempat paling menakutkan di dunia

Namun, dibalik indahnya yang ditawarkan Korea, mereka juga punya tempat yang menyeramkan. Jika Jepang punya hutan Aokigahara, maka Korea Selatan punya Rumah Sakit Gonjiam.

Berlokasi di sebuah bukit Kota Gwangju, Provinsi Gyonggi-do, Rumah Sakit Jiwa Gonjiam atau yang dikenal juga sebagai Gonjiam Psychiatric Hospital dikenal punya reputasi baik pada masanya.

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Andin Tahu Reyna Anaknya, Elsa Dijebak Om Martin

Rumah sakit jiwa Gonjiam sering disebut-sebut sebagai tempat terseram di Korea Selatan. Bahkan, CNN pun memasukkan Gonjiam sebagai salah satu dari tujuh tempat paling berhantu di dunia..Berlokasi di kota kecil Gwangju, bangunan tua yang sudah terbengkalai ini menjadi topik utama dari kisah-kisah hantu dan legenda urban negara gingseng tersebut.

Teori paling populer dari penutupan mendadak Gonjiam adalah: psikiater yang mengalami masalah kejiwaan, melakukan eksperimen kejam terhadap para pasiennya. Ketika hal ini diketahui oleh pemerintah Korea Selatan, ia langsung menutup rumah sakit dan kabur ke Amerika Serikat.

Teori lainnya mengatakan, terjadi kematian pasien secara misterius di Gonjiam yang memaksanya berhenti beroperasi. Beberapa orang menduga bahwa kematian misterius itu disebabkan oleh hantu-hantu pasien terdahulu yang kembali untuk membalas dendam. Namun, kedua cerita ini belum terbukti kebenarannya.

Baca juga: Fakta Menarik Mengenai Megalodon –Jerung Terbesar Dalam Sejarah

Sementara itu, dilansir dari Atlas Obscura, Gonjiam ditutup karena ada masalah ekonomi, sanitasi dan sistem pembuangan limbah. Ketika masalah tersebut semakin parah, pemiliknya memilih pergi ke luar negeri dan tidak meninggalkan dokumentasi apa pun terkait bangunan tersebut. Akhirnya, rumah sakit jiwa ini pun ditutup untuk umum dan dibiarkan terbengkalai hingga lebih dari 20 tahun.

Tak heran, rumah sakit yang telah berdiri sejak pertengahan tahun 1950-an ini bukan hanya diisi pasien gangguan jiwa biasa, tetapi juga tentara yang mengalami depresi. Apalagi karena dulunya rumah sakit ini dikelilingi daerah pemukiman penduduk, sehingga memudahkan pengunjung untuk mengakses tempat ini.

Baca juga: Ramalan Zodiak Cinta Besok Jumat 7 Mei 2021, Scorpio Butuh Cinta, Pisces Pura-pura Cinta

Namun, meskipun gerbang Gonjiam tertutup rapat, para penikmat petualangan mengatakan, dengan beberapa usaha, kita bisa masuk ke dalam bangunan rumah sakit.

Selain karena lokasinya, kesan angker dari rumah sakit Gonjiam juga terlihat dari cat dindingnya yang mengelupas, barang-barang yang berserakan, sampah, cermin yang tergantung dan noda di dinding.

 

 

 

Editor: Ardi
    Bagikan  

Berita Terkait