Ketua KPU Majalengka Ajak Wartawan Tangkal Berita Hoaks Kepemiluan

Berita —Selasa, 12 Dec 2023 12:14
    Bagikan  
Ketua KPU Majalengka Ajak Wartawan Tangkal Berita Hoaks Kepemiluan
Ketua KPU Kabupaten Majalengka Agus Syuhada saat memberikan keterangan Pers Usai acara media gathering.(Foto:ast)

POSTPANGANDARAN.COM -  Dalam rangka mensosialisasikan tahapan Pemilihan Umum 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka, menggelar media gathering bersama  wartawan yang bertugas di Kabupaten Majalengka. Kegiatan tersebut diikuti puluhan wartawan dari media cetak, online dan elektronik, di Ballroom Hotel Fieris, Sabtu (09/12/2023).

Usai acara, Ketua KPU Majalengka Agus Syuhada mengatakan, media gathering ini merupakan kali pertama dilaksanakan selama tahapan Pemilu 2024.

Menurutnya, acara Media gathering tersebut merupakan ajang silaturahmi antara KPU dengan teman teman wartawan, sekaligus ajang sosialisasi tahapan Pemilu 2024.

“Media gathering ini merupakan ajang silaturahmi antara  teman teman di KPU dan wartawan, sekaligus menyamakan  knowledge kepemiluan antara KPU dengan wartawan, sehingga apa yang diinginkan kita bersama bisa tercapai. Jadi ada sinergitas antara KPU dengan media, dimana KPU sebagai penyelenggra Pemilu dan media mensosialisasikannya terkait tahapan tahapan pemilu 2024 ini, dimana nilai nilai positif yang dibawa media dapat mengedukasi masyrakat, sehingga kita berharap kualitas demokrasi dapat ditingkatkan dengan berita berita yang konstruktif yang membangun masyarakat,” jelas Agus.

“Kami ucapkan selamat datang teman-teman media. Semoga selalu bersinergi dengan KPU Majalengka,” kata Agus.

Ketua KPU Majalengka Ajak Wartawan Tangkal Berita Hoaks Kepemiluan

Pada kesempatan itu, Agus Syuhada mengajak wartawan untuk menangkal berita hoaks tentang kepemiluan. “Ayo kita bersama-sama sukseskan Pemilu serentak 2024, dan tangkal berita hoaks,” tegasnya.

Saat disinggung mengenai Kelengkapan logistik Pemilu di Kabupaten Majalengka, Agus mengatakan, semua logistik untuk KPU Majalengka sudah mendekati 100%.

Baca juga: Sedang Tayang, Sinopsis Film Rumah Masa Depan : Konflik Mertua dan Menantu

“Logistik kita sudah 18 item yang di terima, dari mulai yang besar besar kaya kotak suarasampai yang kecil seperti karet gelang sudah ada. Tinggal surat suara yang belum diterima, rencananya surat suara akan dikirim pada tanggal 21 desember 2023 langsung dari Bawean Semarang”, katanya.

“Mudah mudahan logistik segera komplit, sehingga kita bisa melakukan setting. Allhamdulillah sampai saat ini logistik lancar, dan masih cukup waktu untuk membereskan semua kekurangan kekurangan tersebut”, ujar Agus.

Masih di tempat yang sama Ketua Divisi Sosdiklih Parmas KPU Majalengka Cecep Jamaksari juga menyampaikan terkait masa kampanye.

“Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengeluarkan peraturan terkait kampanye untuk Pemilu 2024, yaitu Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 15 Tahun 2023. Menurut aturan tersebut, masa kampanye pemilu dimulai sejak 28 November 2023 – 10 Februari 2024”, pungkas Cecep Jamaksari. 

Baca juga: Persib Melorot ke Urutan Ketiga Klasemen Liga 1 Dipencundangi Persik di Kandang Sendiri

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait