Karya Terbaik Jurnalis Televisi Dipamerkan di West Java Festival 2023

Berita —Senin, 4 Sep 2023 10:39
    Bagikan  
Karya Terbaik Jurnalis Televisi Dipamerkan di West Java Festival 2023
Jawa Barat sedang menggelar puncak peringatan hari jadi ke-78 bertajuk West Java Festival 2023 yang diselenggarakan selama dua hari pada 2-3 September. Beragam kegiatan dihadirkan dalam West Java Fes

POSTPANGANDARAN,-   Jawa Barat sedang menggelar puncak peringatan hari jadi ke-78 bertajuk West Java Festival 2023 yang diselenggarakan selama dua hari pada 2-3 September. Beragam kegiatan dihadirkan dalam West Java Festival ini, tidak terkecuali karya-karya para jurnalis.

Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jabar ikut ambil bagian pada event West Java Festival 2023. Deretan karya jurnalistik terbaik selama periode lima tahun terakhir, dipamerkan di Gedung Sate yang jadi lokasi event.

Ketua IJTI Jabar, Iqwan Sabba Romli mengatakan, ada 30 karya dokumenter liputan terbaik hasil dari jurnalis televisi di Jabar yang ditayangkan dalam big screen di event West Java Festival ini.

“IJTI menayangkan karya-karya tersebut di masing-masing media yang tergabung di dalamnya, serta disiarkan secara maraton di booth IJTI dalam acara West Java Festival 2023 ini,” ucap Iqwan.

Menurutnya, penayangan secara maraton ini dilakukan agar masyarakat mengetahui hasil karya yang telah dibuat oleh IJTI yang ditunjukkan dengan menampilkan program dan capaian Gubernur Ridwan Kamil.

Baca juga: Kang Emil dan Istri Beberes di Gedung Pakuan, Ini Penuturannya

Selain itu, ada podcast yang diadakan bersama kepala daerah dan kepala dinas yang mereview perjalanan Jawa Barat selama 5 tahun ke belakang dan juga capaian kerja Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Khusus untuk warga Jawa Barat, IJTI mengadakan reportase challenge yang memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melakukan reportase terkait kegiatan WJF 2023 dari awal hingga akhir kegiatan,” ungkapnya.

“Kita ajak mereka membuat video dan menjadi host di sini untuk memberitahukan situasi di event ini. Apa yang menarik dan apa yang bisa mengajak masyarakat datang ke sini melalui media sosialnya masing-masing,” sambung Iqwan.

Hasil reportase warga ini nantinya akan diedit oleh IJTI dan akan ditayangkan di layar booth mereka. Iqwan menyatakan, sebagian besar warga yang mengikuti reportase challenge merekam kuliner, event senam, tenant, dan pameran foto serta audio visual.

Pengunjung juga  diberi souvenir hasil karya berupa buku jurnalisme positif yang dibuat oleh anggota IJTI.

Baca juga: 5 Menu Breakfast Simple Sehat dan Penuh Gizi


Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait