Sensasi Motor Listrik Yamaha E01, Masyarakat Dapat Mencobanya

Berita —Minggu, 11 Dec 2022 10:09
    Bagikan  
Sensasi Motor Listrik Yamaha E01, Masyarakat Dapat Mencobanya
Acara Pres Conference Motor Listrik Yamaha E01 (Foto: Istimewa)

POSTPANGANDARAN.COM,- PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengadakan uji coba publik motor listrik Yamaha E01 sekaligus  Press Conference yang diberi judul Proof of Concept (POC) bertempat di  Kota Baru Parahyangan, Kamis (8/12/2022). Pada kesempatan wartawan, vlogger dan influencer yang  hadir dalam acara tersebut diberi kesempatan uji coba motor listrik Yamaha E01.

Manager Public Relations PT Yama Indonesia Motor Manufacturing, Anton menjelaskan, uji coba tersebut bertujuan untuk memperkenalkan kepada publik bagaimana sensasi mengendarai motor listrik Yamaha E01 dan meminta beberapa tanggapan terkait motor listrik Yamaha E01.

Dikatakannya, Motor Listrik Yamaha E01 dibekali kapasitas tenaga motor 125 cc, dengan kecepatan maksimal 100 Km/Jam. Untuk rata-rata kecepatan motor listrik Yamaha E01 ada di angka 60 Km/Jam.

Baca juga: Siraman Kaesang Pangarep Menggunakan 7 Sumber Mata Air, Inilah Asalnya

“Ada fitur unik yang terdapat pada motor listrik Yamaha E01, yaitu fitur untuk berjalan mundur yang dimana sangat membantu pengendara jika kesulitan untuk memundurkan motor,”jelasnya.

Mode yang terdapat pada Yamaha E01, lanjut Anton,  dibagi menjadi tiga bagian. Masing-masing mode memiliki sensasi kecepatan yang berbeda.

Dijelaskan, pada mode Power tenaga maksimal yang didapatkan mencapai 8,1 kW pada 5.000 rpm dengan maksimal torsi 30,2 NM di 1.950 rpm. Mode power sangat cocok digunakan untuk pengendara yang ingin memperlaju kecepatan berkendara.

“Di mode Standar pengendara akan merasakan torsi yang berkurang dan hanya mendapatkan 24,5 NM pada 1.500 rpm, tetapi untuk power maksimal yang dihadirkan masing sama yakni 8,1 Kw DI 5.000 RPM,”jelas Anton.

Baca juga: Datang ke Bali, Ketum PSSI Pompa Semangat Skuad Garuda

Mode terakhir pada motor listrik Yamaha E01 adalah mode ECO, menurut Anton, mode yang dimana sangat cocok jika pengendara ingin membawa motor ini secara santai, karna power pada mode ini hanya mencapai 5,4 Kw di 4.500 rpm dan dengan maksimal 21,4 Nm pada 1.500 rpm. Membuat motor tepat berada di kecepatan maksimal 60 Km/Jam.

Sementara itu, Manajer of Aftersales PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Suma mengungkapkan, untuk masyarakat luar yang ingin mencoba motor listrik Yamaha E01 ini dapat meminjam ke dealer Yamaha, dengan catatan sore hari sudah dikembalikan.

“Masyarakat dapat meminjam motor listrik Yamaha E01, langsung saja datang ke diler. Tapi dengan syarat pagi ambil sore dikembalikan ke pihak dealer,”  jelas Suma.

Baca juga: Kepala BNPB Serahkan Dana Stimulan Kepada 647 Warga Nagrak Terdampak Gempabumi Cianjur

Alasan mengapa peminjaman harus dikembalikan sore hari yaitu karena wall charging hanya baru berada di dealer Yamaha Jabar. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing memberikan fasilitas Fast Charger dan Normal Charger untuk mengisi daya ulang baterai motor Yamaha E01.

Uji Coba untuk media mengendarai motor Listrik E01 itu diselenggarakan di sekitar Kota Baru Parahyangan dengan jarak tempuh sekitar 6 Km. Kesan pertama, ketika pertama kali mencoba menaiki motor listrik Yamaha E01 ini, kita seperti diingatkan menaiki motor Nmax, bahkan secara keseluruhan bodynya mirip motor Yamaha Nmax ini. Untuk berada ditikungan motor listrik Yamaha E01 sangat memudahkan pengendara untuk bermanuver cepat dan pengendara tetap merasa nyaman. (Elang)

Baca juga: Kerajaan Demit di Pabrik Gula, Bagian 8

Editor: Ajay
								
    Bagikan  

Berita Terkait