Ringankan Beban Warga Menjelang Lebaran, Pemdes Kujangsari Gelar Pasar Murah

Berita —Rabu, 5 May 2021 18:10
    Bagikan  
Ringankan Beban Warga Menjelang Lebaran, Pemdes Kujangsari Gelar Pasar Murah
Ringankan Beban Warga Menjelang Lebaran, Pemdes Kujangsari Gelar Pasar Murah, tampak warga saat membeli sembako di pasar murah (foto: Yuhendi)

DEPOSTPANGANDARAN, BANJAR

Pemerintahan Desa Kujangsari, Kecamatan Langgensari menggelar pasar murah sembako yang berlangsung di lapangan Kujangsari, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (05/05/2021)

Pasar murah sembako bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19 lantaran melonjaknya harga bahan-bahan pokok di Kota Banjar menjelang Hari Raya Idhul Fitri 1442H.

Sekertaris Desa Kujangsari Aris Somantri mengatakan, pasar murah sembako untuk membantu masyarakat yang kesulitan mencukupi kebutuhan hidup pada masa pandemi Covid-19.

“Dampak perekonomian sangat terasa bagi warga, terlebih jelang lebaran harga bahan pokok melonjak, semoga pasar murah dapat meringankan beban warga,” ujarnya kepada DEPOSTPANGANDARAN, Rabu (05/05/2021).

BACA JUGA :Bikin Merinding, 8 Bunga yang Bisa Mendatangkan Mahluk Halus, Ada Kenanga Hingga Mawar

Guna menghindari terjadinya kerumunan, Aris menyebutkan, pasar murah sembako dilaksanakan dengan sistem bagi dua sesi, yang pertama digelar pada pukul 08.30 sampai dengan pukul 11.30 WIB.

"Untuk sesi kedua kita gelar mulai dari pukul 12.00 sampai dengan pukul 15.00 WIB yang bertempat di balai Dusun Sindangmulya," tuturnya.

Kata dia, program atau pasar murah ini merupakan kerjasama Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Industri (KUKMP) Kota Banjar dengan seluruh Pemerintah Desa se-Kota Banjar.

"Untuk bahan pokok sembako yang dijual dipasar murah diantaranya gas 3kg dengan harga Rp.16.000, beras super Rp.8.500, telur 0,6kg Rp.16.000 dan banyak lagi sembako lainnya," katanya.

Selain sembako, lanjut dia, di pasar murah juga tersedia kue untuk lebaran dengan harga yang relatif murah

"Diharapkan dengan adanya program pasar murah beban warga masyarakat menjadi ringan dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari di masa pandemi dan menjelang hari lebaran," tandasnya. (Yuhendi)

BACA JUGA :Pangandaran, Kota Bandung, dan Banjar Wakili Jabar ke Lomba Kota Bebas Pungli Nasional 2021

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait