Jembatan Terpanjang se Asia Tengggara : Jembatan Gantung Situ Gunung

Wisata —Jumat, 15 Dec 2023 09:46
    Bagikan  
Jembatan Terpanjang se Asia Tengggara : Jembatan Gantung Situ Gunung
Jembatan Terpanjang se Asia Tengggara : Jembatan Gantung Situ Gunung ( Foto/ist)

POSTPANGANDARAN.COM -  Jembatan Gantung Situ Gunung merupakan salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi banyak orang, karena menawarkan pemandangan yang tak ternilai.

Meski terlihat mengerikan, namun Jembatan Gantung Situ Gunung ini jembatan terpanjang se Asia Tenggara yang berlokasi di Sukabumi, Jawa Barat.

Sensasi berjalan di ketinggian Jembatan Gantung Situ Gunung menjadi pengalaman menarik bagi pengunjung dengan disuguhkannya pemandangan alam yang memukau.

Jembatan gantung ini dikenal dengan nama Situ Gunung Suspension Bridge, yang terletak di Taman Wisata Alam Situgunung, Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Selain itu, Taman Wisata Situ Gunung ini berada di dalam Kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

Jembatan ini dikelilingi pepohonan yang tinggi dan bukit hijau sehingga menghadirkan suasana sejuk dan dingin selama berjalan-jalan di Situ Gunung.

Jembatan Gantung Situ Gunung juga menjadi spot instagramable, pengunjung bisa berfoto bersama kerabat atau keluarga dengan background pemandangan yang cantik.

Mengutip dari laman resmi Situ Gunung Bridge, jembatan ini membentang di atas 143 meter, lebar 1,8 meter dan ketinggian sekitar 121 meter.

Untuk harga tiket masuk kawasan ini cukup terjangkau, pengunjung hanya dikenakan tarif sebesar Rp50.000 untuk dewasa, dan Rp25.000 untuk anak-anak.

Situ Gunung Suspension Bridge beroperasi setiap harinya mulai pukul 06.00-16.00 sore

Baca juga: Seminar Tahunan Lisensi Klub PSSI Berakhir

Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait