9 Hal yang Harus Kamu Siapkan pada saat akan LIburan ke Luar Negeri

Wisata —Senin, 30 Oct 2023 15:46
    Bagikan  
9 Hal yang Harus Kamu Siapkan pada saat akan LIburan ke Luar Negeri
Ilustrasi travelling. (Unsplash / Edgar Chapparo)

POSTPANGANDARAN,-Sudah semakin banyak sekali negara yang dibuka untuk turis asing untuk membuat para turis asing membuat traveling ke luar negeri kembali digemari.
Tentunya ini menjadi daya tariknya adalah suasana dan kebudayaan yang berbeda menjadi salah satunya dan jika kalian ingin pergi berlibur ke luar negeri maka kalian bisa menyiapkan semuanya dengan baik secara teliti bukan hanya barang saja namun para pelancong juga perlu membawa pengetahuan dan informasi tentang masyarakat, daerah, dan negara yang menjadi tujuan.
Hal tersebut karena agar kalian lebih tahu negara apa yang akan dikunjungi kalian sebelum memutuskan untuk merencanakan perjalanan.
Coba kalian list satu persatu yang harus kalian bawa supaya mencegah jika nanti ada yang tertinggal maka kalian akan mengeceknya ulang supaya hal itu tidak terjadi.

1. Paspor
Paspor adalah dokumen yang menjadi salah satu hal terpenting untuk kalian bawa karena pada saat pergi ke luar negeri paspor akan diperiksa saat keluar dari Indonesia untuk masuk ke negara tujuan.
Apabila bisa kalian harus menyiapkan fotocopy atau file berbentuk pdf untuk mencegahnya kehilangan maka dengan Salinan tersebut kalian masih bisa melakukan perjalanan pulang kalian.

2. Visa
Untuk beberapa negara, WNI harus mengajukan terlebih dahulu visa untuk mengunjungi negara tersebut dan masa berlaku visa juga bisa sangat berbeda jika kalian sudah mengajukan visa pada dahulu maka kalian harus mengecek masa berlakunya, karena jika masa berlaku kalian sudah habis maka kalian wajib mengajukan ulang.
Sebelum kalian ingin mengunjungi negara tersebut maka kalian harus mencari tahu dulu apakah negara itu membutuhkan visa atau tidak. Karena visa juga banyak jenisnya tergantung dari tujuan kunjungannya. Kalian bisa mendatangi kedutaan besar negara untuk pengajuan visa.

3. Mata uang
Setiap masing-masing negara tentu saja mempunyai mata uang yang sangat berbeda – beda, maka dari itu pastikan kalian telah menukar rupiah dengan mata uang yang berlaku di negara tujuan kalian.

Baca juga: Ramalan Zodiak Sagitarius Senin 30 Oktober 2023, Jangan Malas dan Tetaplah Fokus

4. Mempelajari Bahasa Lokal
Jika kalian ingin bepergian keluar negeri sebaiknya kalian mempelajari dulu Bahasa yang ada di sana, karena ada bahasa istilah yang disebut survival language yang perlu dipelajari oleh kalian yang sering bepergian ke luar negeri.
Karena Bahasa ini dipakai untuk berkomunikasi antara warga lokal dan turis asing untuk menyelamatkan hidup mereka.

5. Membeli asuransi perjalanan
Sebaiknya kalian membeli asuransi perjalanan agar liburan kalian menjadi lebih menyenangkan dan tentu saja dengan rasa tenang karena asuransi ini bisa melindungi kalian saat terjadi resiko di luar negeri.

6. Menjalani vaksinasi
Bagi para pelancong diharapkan agar kalian melakukan vaksin terlebih dahulu saat kalian akan bepergian ke luar negeri.
Dikarenakan mengingat dunia ini masih dalam masa pandemi karena beberapa negara tentu saja masih cukup ketat dalam hal ini dan meminta para turis untuk harus sudah mendapatkan sejumlah vaksin.

7. Itinerary
Buatlah itinerary yang baik dan terperinci karena membuat rencana perjalanan akan memiliki banyak keuntungan saat berada di luar negeri bahkan kalian tidak akan bingung jika kalian tiba disana kalian mau aoa dulu dan harus kemana dulu.

8. Adaptor Colokan
Tentu saja di berbagai negara mempunyai adaptor colokan yang berbeda-beda maka dari itu sebaiknya kalian membawa adaptor colokan agar kalian bisa mengisi daya listrik untuk gadget kalian dan alat elektronik lainnya.

9. Obat-obatan pribadi
Kalian sebaiknya membawa obat-obatan pribadi, karena jika kalian pada saat melakukan perjalanan tiba-tiba tidak enak badan maka kalian sudah siap sedia obat karena sebagian ada yang kaget karena suhu dan lingkungan yang berbeda.
Itulah beberapa tips dan info yang bisa kalian siapkan jika kalian bepergian ke luar negeri. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Berlangsung Meriah! Malam Puncak Hari Jadi Kabupaten Pangandaran Ke-11

Baca juga: Resep Makanan, Intip Yuk Cara Membuat Nasi Liwet Pake Kompor



Editor: Admin s
								
    Bagikan  

Berita Terkait