Soft Launching Aquarium Indonesia Pangandaran, Begini Kata Bupati

Wisata —Selasa, 27 Dec 2022 10:23
    Bagikan  
Soft Launching Aquarium Indonesia Pangandaran, Begini Kata Bupati
foto: https://portal.pangandarankab.go.id/

POSTPANGANDARAN,- Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, menghadiri Soft Launching Aquarium Indonesia Pangandaran, bertempat di Aquarium Indonesia Pangandaran, pada Sabtu siang (17/12/2022).

Setelah tertunda beberapa tahun, Aquarium Indonesia Pangandaran yang sebelumnya bernama Piamari akhirnya diresmikan.

Bupati Pangandaran menyambut dengan bahagia berita ini, baginya peresmian Aquarium Indonesia Pangandaran memiliki makna yang dalam, tidak hanya berfokus pada penambahan PAD, beliau berharap Aquarium dapat menjadi destinasi wisata bagi masyarakat Pangandaran maupun luar.

"Tentu ini maknanya panjang, maknanya besar, yang pertama tentu ada tempat wisata baru di Pangandaran. PAD nomer satu setengah, nomor satunya bagaimana ini bisa menjadi tempat wisata masyarakat Pangandaran dan sekitarnya." Ucap Bupati Pangandaran pada sambutan.

Beliau menyebutkan, sampai dengan bulan November, Pangandaran telah dikunjungi oleh 4 juta pengunjung, adanya Aquarium Indonesia Pangandaran tentunya menjadi angin segar dan perluasan kawasan dalam hal pariwisata.

"Sampai November ada 4 jt orang di Pangandaran, numpuk di Pangandaran, dengan adanya aquarium ini maka tentu terjadi perluasan kawasan."

Baca juga: Rotasi Shin Tae-yong Berbuah Manis

Berbeda dengan tempat wisata pada umumnya, Aquarium menawarkan hal lain dalam pada pengunjung, yakni memperkenalkan biota laut yang berasal dari berbagai daerah dan berkembang sampai dunia.

"Saya kira tadi kita bisa melihat biota yang ada di perairan di Indonesia, perairan Pangandaran dan lain sebagainya, saya kira akan dunia, dan tentu akan berkembang terus." Jelas Bupati.

Bupati juga mengatakan acara syukuran ini menjadi jawaban dari penantian beliau, adapun grand opening akan dilangsungkan pada bulan Maret, dengan menampilkan qkuarium yang telah diperbaiki.

"Belum grand opening masih dalam perbaikan, akan menjawab yang kutunggu-tunggu maka hari ini syukuran. Grand openingnya bulan Maret 2023."

Menutup sambutannya, beliau sekali lagi berharap agar Aquarium Indonesia Pangandaran dapat berkembang terus."Mudah-mudahan berkembang terus. Mari kita rawat Pangandaran" Tutupnya.

Baca juga: Kandungan dan Manfaat yang Ada di Dalam Jagung

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait