Pantai Pangandaran Tidak Pernah Absen Dikunjungi Wisatawan, Apa Keistimewaannya?

Wisata —Senin, 26 Sep 2022 16:04
    Bagikan  
Pantai Pangandaran Tidak Pernah Absen Dikunjungi Wisatawan, Apa Keistimewaannya?
Pantai Pangandaran.* (FOTO: Pinterest)


POSTPANGANDARAN,- Pantai Pangandaran merupakan salah satu pantai terbaik di Kabupaten Pangandaran yang letaknya ada di paling selatan Jawa Barat.  Lokasinya berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Tidak heran, jika destinasi wisata ini tidak pernah absen oleh wistawan lokal maupun mancanegara. Pantai ini adalah icon pariwisata di Kabupaten Pangandaran.

Daya tarik yang istimewa adalah sunset dan sunrise di satu wilayah yang sama. Tidak hanya panorama alam dan pantai, di Pangandaran juga ada sebuah Taman Wisata Alam yang menjadi kawasan konservasi beberapa flora dan fauna. Di lokasi ini juga ada situs peninggalan masa Kerajaan Hindu Budha yaitu Prasasti Batu Kalde, Nanndi dan Yoni serta beberapa goa alami dan buatan.

Destinasi wisata ini memiliki dua sisi pantai yaitu Pantai Timur dan Pantai Barat. Pantai Barat memiliki ombak yang tidak begitu besar dengan hamparan pasirnya yang luas membentang di sepanjang sisinya. Aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini adalah berenang, menaiki perahu menuju Pasir Putih ataupun berkeliling di TWA Cagar Alam, surfing, snorkeling, berkuda, dan menyewa mobil trail mini, surfing, berjemur dibawah matahari atau menikmati pemandangan sekitar sambil menunggu menyaksikan matahari terbenam.

Baca juga: HUT Kota Bandung, Ratusan Anak Ikuti Khitanan Masal

Sedangkan Pantai Timur terkenal dengan matahri terbitnya serta tempat kulinernya yang lengkap. Para wisatawan juga bisa menikmati olahan hidangan laut dengan menu beragam yang disediakan sesuai pesanan dan harganya pun terjangkau. Selain itu, rutinitas masyarakat nelayan yang mencari ikan dengan menggunakan jaring menjadi daya tarik tersendiri dari sisi kearifan lokalnya.

Para wisatawan juga bisa langsung membeli ikan dari nelayan dengan kualitas yang masih segar. Aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Timur diantaranya adalah watersport, memancing, berkeliling pantai, mobil gowes, sepeda tandem juga trail mini.

Kamu juga bisa duduk-duduk untuk menikmati suasana panorama Pantai Timur. Bagi wisatawan yang ingin membawa pulang oleh-oleh dan souvenir khas Pangandaran untuk keluarga, juga terdapat pusat belanja yang menjual beragam pernak-pernik kerajinan, pakaian pantai serta oleh-oleh makanan khas Pangandaran dan ikan asin.* (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Tiket Konser NCT Terjual Habis

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait