Ayam Pramugari Khas Aceh, Sudah Pernah Coba?

Wisata —Jumat, 9 Sep 2022 15:41
    Bagikan  
Ayam Pramugari Khas Aceh, Sudah Pernah Coba?
Ayam Pramugari.*(FOTO: Pinterest)


POSTPANGANDARAN,- Menjejakkan kaki ke Aceh. Apa yang pertama kali ingin dilakukan? Mengisi perut jadi yang pertama ingin dilakukan. Provinsi paling barat di Indonesia ini terletak di ujung utara pulau Sumatra, dan memiliki banyak kekayaan kuliner yang tak asing lagi.

Banyak kuliner yang menggoda selera. Beberapa yang tak asing lagi diantaranya mie Aceh, rujak Aceh, martabak Aceh, atapun kopi Aceh. Semuanya layak dicoba. Tapi ternyata, ada satu kuliner yang kini digemari. Namanya pun unik, ayam pramugari.

Baca juga: Yamaha Jabar Gandeng Eddi Brokoli untuk Apresiasi Konsumen Loyal

Kenapa disebut ayam pramugari? Sebetulnya ini ayam kampung, dengan bentuk postur kaki canggang (panjang) yang terlihat jenjang seperti pramugari. Tak hanya itu, lokasi rumah makan berada di Jalan Blang Bintang Lama, dekat dengan Bandara Sultan Iskandar Muda. Akhirnya, timbullah sebutan ayam pramugari. Bahkan rumah makan yang bernama Aditya Jaya ini, kini lebih dikenal dengan sebutan Rumah Makan Ayam Pramugari.

Ayam ini seperti ayam tangkap yang diungkep beberapa jam menggunakan bumbu rempah yang khas. Menghasilkan rasa ayam yang gurih, nikmat, dengan daging yang empuk. Aromanya pun khas rempah dengan taburan daun-daun pandan dan temurui. Rasanya makin nikmat kala disajikan dengan sambal jeruk dan nasi hangat.

Nikmati kelezatannya dengan mengunjungi langsung Rumah Makan Aditya Jaya. Suasana rumah makan tak pernah sepi. Dari hari ke hari makin digemari. Jika tidak ingin makan di tempat, ayam pramugari bisa kita pesan bungkus, dan bisa tahan sehari semalam di luar. Jangan lupa untuk dihangatkan sebelumnya. Selamat mencoba.* -SHA

Baca juga: Ultraviolette Automotive Hadirkan Motor Listrik Bergaya Naked F77


Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait