Menelusuri Sungai dengan River Tubing di Green Satirah

Wisata —Rabu, 7 Sep 2022 11:09
    Bagikan  
Menelusuri Sungai dengan River Tubing di Green Satirah
Green Satirah.*(FOTO: Pinterest)


POSTPANGANDARAN,- Ingin bermain air tapi tidak ke pantai? Saat berada di Pangandaran, bisa mengunjungi Green Satirah, karena ada river tubing atau body rafting.

Pertama, akan melakukan penelusuran Sungai Santirah dengan menggunakan pelampung, helm dan ban karet.  Kita akan berada di dalam air selama kurang lebih 2 jam dengan menelusuri aliran sungai sepanjang 1,5 km.

Epik momennya terjadi ketika melewati sungai yang ditutupi oleh gua yang terbentuk secara alamiah.  Pastinya menyenangkan dan membuat pikiran menjadi fresh kembali.

Lokasi Green Santirah ini berada di Desa Selasari, Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran Jawa Barat. Waktu bermainnya sendiri dari pagi pukul 08.00 hingga petang pukul 16.00.  Urusan harga berkisar di Rp 80 ribu hingga Rp 110 ribu.

Baca juga: 25 Juta Orang Menonton The Lord of The Rings: The Rings of Power dalam 24 Jam

Namun, jika ingin menikmati suasana Pangandaran tanpa basah, bisa juga mengunjungi Jojogan hill.  Tempat ini disebut juga sebagai surga kecil di Pangandaran yang terletak di Dusun Cintaratu Desa Cintaratu Kecamatan Pagiri Kabupaten Pangandaran atau sebelah Utara pusat ibu kota kabupaten, yang berjarak sekitar 12 km.

Lokasinya di ketinggian 1.000 mdpl sangat jelas ketika melihat panorama hutan atau latar pemandangan di bawah.  Ada juga air terjun Jojogan yang memiliki bentuk berundak dan cukup tinggi. Terlihat sangat menawan dan indah.

Jam bukanya sendiri adalah setiap hari dari senin hingga minggu mulai pukul 08.00-16.00 WIB.  Jika ingin kemping juga bisa, karena buka setiap hari 24 jam. “Surga” kecil ini memiliki pemandangan yang menakjubkan dan bisa membuat betah untuk berlama-lama di sana.* (RENALDI)

Baca juga: Kawasaki Sport Ninja Akan Hadir Versi Listrik, Tertarik?


 

 

 

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait