Wonder Hill Jojogan, Surga Kecil di Pangandaran

Wisata —Kamis, 1 Sep 2022 10:15
    Bagikan  
Wonder Hill Jojogan, Surga Kecil di Pangandaran
Wonder Hill Jojogan.* (FOTO: Instagram @wonderhill_jojogan)


POSTPANGANDARAN,- Tempat yang disebut sebagai surga kecil di Pangandaran ini terletak di Dusun Cintaratu Desa Cintaratu Kecamatan Pagiri Kabupaten Pangandaran atau sebelah utara pusat ibu kota kabupaten, yang berjarak sekitar 12 km.

Dikatakan surga karena lokasinya di ketinggian 1.000 mdpl.  Jadi jelas melihat panorama hutan atau latar pemandangan di bawah.  Serta ada juga air terjung Jojogan yang memiliki bentuk terundak dan cukup tinggi. Terlihat sangat menawan dan indah.

Terdapat juga taman Farikota atau Farikota Heaven Side. Spot tersebut menjadi tujuan utama pengunjung yang hendak mengambil beberapa gambar. Untuk berkunjung ke surga kecil ini kalian hanya perlu membayar tiket parkir saja dengan harga kendaraan roda dua Rp 15 ribu dan kendaraan roda empat atau mobil sebesar Rp 40 ribu.

Baca juga: Ducati V21L in Borgo Panigale, Motor Listrik Berkelas dari Ducati

Selain bisa berfoto ria, ada wisata seru seperti river tubing dan body rafting.  Dengan menggunakan pelampung dan ditemani seorang guide, bisa menyusuri sungai dan bermain air dengan lebih menantang.

Akan tetapi jika kalian ingin menikmati permainan ini, perlu mengeluarkan biaya lagi.  Untuk river tubing, berkisar antara Rp 140 ribu - Rp 150 ribu per orang. Lalu untuk body rafting, sebesar Rp 100 ribu per orang.

Jam bukanya sendiri adalah setiap hari dari Senin hingga Minggu mulai pukul 08.00-16.00 WIB.  Tetapi jika ingin camping juga bisa karena buka setiap hari 24 jam.  Surga kecil ini memliki pemandangan yang menakjubkan dan yang sudah berkunjung ke sana pasti merasa betah dan ingin berlama-lama disana.* (RENALDI)

Baca juga: Kuatkan Kolaborasi Pada Isu-isu Global


Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait