Pantai Batu Karas, Destinasi Wajib Saat di Pangandaran

Wisata —Selasa, 30 Aug 2022 09:23
    Bagikan  
Pantai Batu Karas, Destinasi Wajib Saat di Pangandaran
Pantai Batu Karas.* (FOTO: Nur Laila)

POSTPANGANDARAN,- Pantai Batu Karas adalah salah satu objek wisata yang wajib kita kunjungi saat berada di Pangandaran. Di sini, kita bisa menikmati keindahan pantai sembari melakukan banyak aktivitas seperti berenang, surfing hingga wisata kuliner.

Gelombang air laut yang tenang dengan air lut yang biru membuat kamu betah berlama-lama di pantai ini.  Selain bisa berenang, surfing, juga berwisata, kita juga bisa berperahu di Bengawan dan juga berkemah.

Pantai Batu Karas berada di wilayah Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang. Kurang lebih 40km dari Pangandaran, sekitar 45-60 menit perjalanan. Pantai Batu Karas juga lokasinya sangat dekat dari Green Canyon.

Baca juga: Kembali Torehkan Prestasi, Semen Gresik Raih Penghargaan Bergengsi Nusantara CSR Awards 2022

Jika berencana pergi menggunakan kendaraan pribadi dari Bandung, harus mengarahkan perjalanan menuju ke Tol Cileunyi.  Lalu keluar menuju Rancaekek lanjut menuju bypass Parakan Muncang dan melewati Nagreg.  Kemudian menuju ke Limbangan, Malangbong, Ciawi hingga sampai flyover Rajapolah. Dari flyover Rajapolah menuju Cihaurbeut lalu Sindangkasih, Cikoneng hingga Ciamis  Dari Ciamis arahkan menuju Cijeungjing lalu ke Banjar, Banjarsarim Padaheurang, Kalipucang, Pangandaran, Parigi dan sampai di Cijulang.

Untuk bisa kesini, kita perlu mengeluarkan uang untuk parkir. Di sekitar Pantai Batu Karas sudah ada banyak penginapan juga restoran di pinggir pantainya.* (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Beckham Putra Siap Turun Saat Lawan PSM Nanti

 

Editor: Widya
								
    Bagikan  

Berita Terkait