Jembatan Merah, Penghubung ke Pantai-Pantai di Pangandaran

Wisata —Kamis, 25 Aug 2022 10:26
    Bagikan  
Jembatan Merah, Penghubung ke Pantai-Pantai di Pangandaran
Jembatan Merah, Pangandaran.*(FOTO: Instagram @pangandaran.tourism)

POSTPANGANDARAN,- Jembatan Cikidang-Pantai Timur ini disebut juga dengan Jembatan Merah karena memang penggunaan cat dinding jembatan yang seluruhnya berwarna merah.

Jembatan ini diresmikan pada tanggal cantik yaitu Minggu (20/02/2022) oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Tetapi sebelum diresmikan, jembatan ini sudah mulai digunakan pada akhir Desember 2021.

Uniknya jembatan ini dibangun juga sebagai pintu masuk ke pantai-pantai di pangandaran jadi merupakan penghubung baru, karena dari jembatan ini nantinya para wisatawan pantai bisa langsung menyusuri beberapa pantai, seperti Pangandaran, Pamugaran, Karangtirta, Batuhiu, Bojongsalawe, Batukaras dan Madasari. Jadi ketika melintas ke jembatan ini, akan ditagih karcis nantinya ketika melewati jembatan ini.

Baca juga: Antisipasi Perkembangan Budaya untuk Masa Depan yang Lebih Baik

Selain itu, Jembatan Merah ini digunakan juga untuk sarana berfoto atau rekreasi juga, sehingga ramai pengunjung pada pagi dan sore hari.  Spotnya memang  instagramable banget.

Saat pagi hari, suasana matahari terbit atau sunrise menyejukkan mata.  Lalu pada sore hari bisa menyaksikan para peselancar yang sedang berlatih dan suasana oranye di tepi pantai.

Jembatan ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian warga dan juga bisa membuat destinasi wisata di Pangadaran naik kelas dan menjadi destinasi wisata terbaik di Indonesia.* (RENALDI)

Baca juga: Banmus DPRD Jabar Studi Komparasi ke Kantor Gubernur Jawa Tengah

 

Editor: Widya
								
    Bagikan  

Berita Terkait