Tidak Hanya Pantai, Pangandaran Miliki Tempat Wisata Favorit Lainnya

Wisata —Kamis, 18 Aug 2022 09:26
    Bagikan  
Tidak Hanya Pantai, Pangandaran Miliki Tempat Wisata Favorit Lainnya
Wisata Body Rafting Green Santirah.* (FOTO: Facebook Green Santirah)

POSTPANGANDARAN,- Pangandaran menjadi salah satu area dengan pantai di Jawa Barat yang menjadi favorit banyak wisatawan.  Saat musim liburan, jumlah pengunjung sering membludak dan memenuhi Pangandaran. 

Namun, selain keindahan pantainya, kita juga bisa memilih destinasi wisata air lainnya yang tidak kalah indah.  Apa saja itu?

Curug Luhur Pangandaran

Curug Luhur Pangandaran, air terjun ini terletak di Desa Cimanggu, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran Jawa Barat.  Curug Luhur Pangandaran ini jika diterjemahkan ke Bahasa Indonesia berarti Air Terjun Tinggi.  Air terjun ini memiliki ukuran setinggi 70 meter, membuat curug ini terlihat begitu gagah.  Selain itu juga terlihat menawan dengan pepohonan hijau disekitarnya.

Curug ini buka 24 jam dan tidak memiliki tiket masuk atau gratis, karena memang belum ada yang mengelolanya.  Alam sekitarnya yang belum terjamah oleh tangan manusia.

Green Santirah

Untuk yang sangat senang dengan river tubing atau body rafting, wisata yang satu ini pasti akan menjadi favorit kalian. Untuk menikmatinya, bisa menelusuri Sungai Santirah hanya menggunakan pelampung, helm dan ban karet.  Kita akan berada di dalam air selama kurang lebih 2 jam dengan menelusuri aliran sungai sepanjang 1,5km.

Epik momennya terjadi ketika melewati sungai yang ditutupi oleh gua yang terbentuk secara alamiah.  Menikmati kesegaran air sambil menatap indahnya alam.  Membuat pikiran menjadi fresh kembali. 

Baca juga: Peringatan 17 Agustus Kembali Meriah

Lokasi Green Santirah ini berada di Desa Selasari, Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran Jawa Barat. Tempat ini bisa kita kunjungi dari pagi pukul 08.00 hingga petang pukul 16.00 wib, sedangkan harga tiket mulai dari Rp 80 ribu hingga Rp 110 ribu.

Green Canyon

Green Canyon Pangandaran menjadi wisata favorit lainnya di Pangandaran. Wisata air ini menyajikan panorama indah dari batuan-batuan tebing yang tinggi.  Selain itu adanya pepohonan hijau yang lebat di sekitar tebing semakin menyejukan mata.

Jika ingin melihat keindahannya secara langsung, bisa mendatangi Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Jam buka dari 07.00-16.00 wib.

Sementara untuk harga, tiket masuknya sendiri berada di harga Rp 200 ribu hingga Rp400 ribu.

Pilih mana?* (RENALDI)

Baca juga: Peringatan 17 Agustus Kembali Meriah

 

 

Editor: Widya
								
    Bagikan  

Berita Terkait