Museum Konferensi Asia Afrika

Wisata —Kamis, 16 Dec 2021 16:02
    Bagikan  
Museum Konferensi Asia Afrika
Museum Konferensi Asia Afrika-pinterest

POSTPANGANDARAN

Kota Bandung adalah salah kota yang terkenal dengan tempat-tempat wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan dari luar atau dalam daerah. Salah satu wisata yang menjadi destinasi adalah Museum Konferensi Asia Afrika (KAA)

Museum Konferensi Asia Afrika (KAA) merupakan wisata sejarah yang berasal dari bandung dibangun pada tanggal 18-24 April 1955.

Awal terbentuknya museum ini dimulai dengan setelah peristiwa proklamasi kemerdekaan indonesia telah mengusulkan untuk menjadi tuan rumah bagi konferensi bertaraf internasional.

Dalam rangka membina dalam mencapai tujuan mempunyai peranan penting terhadap Konferensi Asia Afrika yang diabadikan sebuah museum di dekat tempat konferensi secara langsung bernama Gedung Merdeka yang dipandang sebagai sumber inspirasi ibu kota bagi bangsa indonesia.

Baca juga: 3 Penginapan Bergaya Unik di Dekat Pantai Pangandaran

Baca juga: Curug Jambe Anom di Pangandaran, Destinasi Wisata yang Masih Murni dan Alami

Peresmian museum ini diwujudkan oleh Joop Ave sebagai ketua panitia Peringatan 25 Tahun Konferensi Asia Afrika dan Direktur Jendral Protokol serta Konsuler Departemen Luar Negeri dan Departemen-Depatemen lainnya.

Puncak peringatan 25 tahun Konferensi Asia Afrika sebagai puncak berdirinya Museum Konferensi Asia Afrika oleh Presiden Soeharto pada tanggal 24 April 1980. Lokasi Museum Konferensi Afrika terletak di Jalan Asia Afrika No 65 Bandung.

Baca juga: Wisata Saung Muara, Nikmati Suasana Sejuk nan Asri di Pangandaran

Baca juga: Wisata D’Dieuland Paket Lengkap Liburan di Puncak Ciumbuleuit


Editor: Ajeng
								
    Bagikan  

Berita Terkait