Candi Sari Destinasi Wisata Sejarah di Cepogo Boyolali

Wisata —Rabu, 8 Dec 2021 10:40
    Bagikan  
Candi Sari Destinasi Wisata Sejarah di Cepogo Boyolali
Candi Sari Destinasi Wisata Sejarah di Cepogo Boyolali - pinterest

POSTPANGANDARAN- Ada yang pernah ke daerah Cepogo Boyolali, Jawa Tengah, ada apa ya di sana? Disana itu ada sebuah objek wisata yang terkenal juga, namanya Candi Sari. Candi Sari sebagai tempat berwisata ini tepatnya berlokasi di Desa Gedangan, Kecamatan Cepogo, kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Indonesia. 

Candi Sari ini sekalipun hari libur ataupun buka hari libur, keadaan di sana tetap ramai, banyak wisatawannya. tapi tentu sat PPKM begini . Kenapa sebelum PPKM ramai pelancong? apalagi jika bukan karena sensai indah nan asri yang ditawarkan di lokasi Candi Sari ini, yang pastinya itu semua nggak akan Sobat Mata Jateng peroleh ketika berada di destinasi wisata lain.

Untuk ketahui bahwa berdasarkan garis historisnya, Candi Sari ini adalah salah satu dari banyaknya candi Hindu yang ada di Indonesia! Karakteristiknya pun cukup berbeda dibandingkan candi lainnya, misalnya yaitu Candi Sari ini berdiri di atas bukit,

Baca juga: Polres Karawang Amankan Polisi dan Bhayangkari Gadungan Yang Viral Di Tiktok

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Kamis 9 Desember 2021, Capricorn Lebih Peduli, Virgo Menikmati Moment

Candi Sari ini juga dipercaya sebagai sumber mata air untuk kehidupan yang besar bagi masyarakat setempat di sana lhoo, dan karena itulah objek wisata satu ini juga sangat dikeramatkan dan ditakzimkan oleh warga di sekitar. Bahkan, beberapa warga di sana juga sangat memegang kepercayaan dan keyakinan tertentu demi menjaga kelestarian situs bersejarah yang nilainya luar biasa ini 

Ditelisik dari garis sejarahnya lagi, Candi Sari ini ditemukan pertama kali pada tahun 1967. Kalau Sobat besok pergi ke sana, bisa ditemukan tuh bahwa tidak jauh dari candi ini ada sebuah pohon beringin besar yang cukup buat menaungi lokasi hingga membuatnya tampak teduh.

Namun sayangnya garis sejarah hanya cukup memberitakan sampai detil itu saja, sebab tidak diketahui secara pasti dan lebih detil lagi alasan kenapa Candi Sari ini hanya berupa pondasi candi dan bebatuan penyusunnya yang sekarang segitu, atau tampak tidak lengkap.

Baca juga: Polres Karawang Amankan Polisi dan Bhayangkari Gadungan Yang Viral Di Tiktok

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Kamis 9 Desember 2021, Capricorn Lebih Peduli, Virgo Menikmati Moment


Editor: Ajeng
								
    Bagikan  

Berita Terkait