Banyu Panas Palimanan, Wisata Kolam Terapi di Cirebon

Wisata —Sabtu, 27 Nov 2021 14:19
    Bagikan  
Banyu Panas Palimanan, Wisata Kolam Terapi di Cirebon
Banyu Panas Palimanan, Wisata Kolam Terapi di Cirebon pinterest

CIREBON, POSTPANGANDARAN- Wisata pemandian air panas memiliki daya tarik tersendiri, apalagi saat cuaca dingin dan mendung menikmati air hangat akan membuat kta rilex dan segar.

Salah satu pemandian air panas yang bisa kamu kunjungi di Cirebon adalah Banyu Panas Palimanan. Banyu Panas Palimanan memiliki daya tarik yang unik dan berbeda dari yang lainya.

Itu Karena asal-usul pembuatan Wisata air panas ini yang tidak disengaja, awal mulanya sebuah perusahaan ingin membuat sumber air bersih, saat melaukan pengeboran Tanpa disengaja, semburan air yang keluar adalah air panas yang kebiru-biruan. Tentu saja, air tersebut tidak dapat dikonsumsi oleh masyarakat.

Setelah dikaji secara mendalam, serta berkoordnasi dengan beberapa pihak terkait, maka mulailah kawasan tersebut ditata menjadi sebuah objek wisata kolam air panas.
Kolam Terapi

Selain itu penataan dalam pembuatan kolam renanag ini juga sangat diperhitungkan, bukan hanya tentang keindahan namun juga tata letak yang aman dan nyaman.

Pihak pengelola juga menerapkan untuk setiap pengunjung tidak boleh lebih dari 10-15 menit untuk berendam di air panas ini.jika tidak hal itu bisa mengakibatkan mual, lemas, dan pusing.

Banyu Panas Palimanan juga terkenal dengan manfaatnya yang konon bisa mengobati penyakit kulit. Oleh karena itulah pengunjung sangat ramai bahkan dari luar daerah atau dari dalam daerah Cirebon.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Minggu 28 November 2021, Leo Lihat Situasi Taurus Merasa Terbebani


Fasilitas Banyu Panas Palimanan

- Kolam Panas / Kolam Terapi
- Kolam Renang
- Gazeebo
- Jogging Track
- Dan taman bermain anak
- Dan fasilitas lainya

Lokasi Banyu Panas Palimanan

Lokasi Obyek Wisata Banyu Panas Palimanan di Cirebon Jawa Barat terletak di desa palimanan, Kecamatan cirebon, Kabupaten cirebon, Provinsi jawa barat. Wisata banyu panas palimanan berada pada jarak 29 km dari kota Cirebon/RS

Baca juga: Resep Kue Talam Ubi Ungu, Cantik dan Nikmat

Baca juga: Rumah Belanda Maribaya Lembang, Lokasi dan Harga Tiket Lengkap


Editor: Ajeng
								
    Bagikan  

Berita Terkait