Batu Lumpang Garden, Destinasi Wisata Alam dengan Pemandangan Eksotis

Wisata —Senin, 22 Nov 2021 13:32
    Bagikan  
Batu Lumpang Garden, Destinasi Wisata Alam dengan Pemandangan Eksotis
Batu Lumpang Garden, Destinasi Wisata Alam dengan Pemandangan Eksotis - pinterest

PANGANDARAN- POSTPANGANDARAN-Batu Lumpang dikenal dengan nama grand cliff atau tebing agung yang dilewati aliran air dari hulu Sungai Cijulang dan merupakan salah satu spot terbaik untuk melakukan beragam aktivitas terkait dengan pariwisata air seperti body rafting, kayak atau kano, susur sungai dan berenang.

Selain wisata air, destinasi ini juga menyuguhkan pemandangan alam hijau asri yang berkolaborasi dengan tebing-tebing batuan kapur sebagai daya tarik wisata.

Batu Lumpang Garden menawarkan liburan dengan aktivitas seru body rafting menyusuri sungai Cijulang yang jernih, memiliki jenis batuan tebing eksotis yang disebut juga sungai purba dan merasakan kesegaran air sungai sambil melihat alam sekitarnya, suasananya membuat tenang pikiran. Selain itu juga bisa susur sungai menggunakan kano atau perahu kecil.

Suasana alam yang sejuk, serta rindangnya pepohonan di sekitar Batu Lumpang, aktivitas wisata lain yang bisa dilakukan di destinasi ini selain wisata air, seperti berkemah, hiking, outbound dan wisata petualangan lain.

Rute Menuju Batu Lumpang Garden

Terletak di kawasan batuan kapur atau ekosistem karst, destinasi wisata ini berada di Dusun Dukuh 1, Desa Parakanmanggu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, yang berjarak sekitar 26 kilometer dari Tugu Marlin Pangandaran. Objek wisata ini ditempuh sekitar 39 menit kendaraan bermotor.

Baca juga: Film Thriller Horor, Chucky The Series 2021 Sub Indo

Fasilitas Batu Lumpang Garden

Selanjutnya fasilitas wisata ada area parkir, toilet, ruang ganti, warung makanan serta minuman, saung, spot foto, taman, paket tur pantai, wahana rafting dan sebagainya.

Harga Paket Wisata Batu Lumpang Garden

Paket wisata terdiri dari Jelajah Pantai Pangandaran, Batu Lumpang Body Rafting, Green Citumang, Body Rafting Green Canyon, Water Sport Pantai Pangandaran, Komodo Jeep Offroad, dan River Tubing Green Santirah. Harga paket wisata mulai Rp 75.000 hingga Rp 335.000.

Batu Lumpang Garden berlokasi di Jalan Cigugur, Parankanmanggu, Parigi, Pangandaran, Jawa Barat. Dari pusat kota berjarak 21 km dengan waktu tempuh sekitar 42 menit perjalanan. Jam operasional wisata pukul 08.00-16.00 WIB, buka setiap hari.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Selasa 23 November 2021, Cancer Berusaha Keras, Leo Sia-sia

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Minggu 21 November 2021, Cancer Butuh Waktu, Pisces Sedang Diuji


Editor: Ajeng
								
    Bagikan  

Berita Terkait