Keindahan Air Terjun Jumog bak Lukisan di Karanganyar

Wisata —Sabtu, 13 Nov 2021 13:14
    Bagikan  
Keindahan Air Terjun Jumog bak Lukisan di Karanganyar
Keindahan Air Terjun Jumog bak Lukisan di Karanganyar - pinterest

POSTPANGANDARAN- Wisata air terjun menjadi salah satu wisata yang sering dikunjungi oleh banyak orang dengan pemandanganya yang eksotis dan suasana yang menyegarkan

Salah satu tempat wisata dengan tajuk air tejun yaitu air terjun Jumog di Karanganyar.

Air Terjun Jumog, bahkan terkenal hingga kemancanegara, air terjun yang di buka sejak tahun 2014 ini, bukan main keindahanya. Jika diliat keseluruhan tempat ini bak lukisan pemandangan yang ada di dalam dunia khayalan.

Tempat wisata ini juga memiliki daya tarik dengan dua air terjun yang oleh orang juga disebut dengan air terjun pengantin, kamu bisa berenang atau bahhkan bermain air di bawah air terjun ini.

Pemandangan di tempat ini sangat memanjakan mata dengan spot foto alam yang keren dan suasana alam yang benar-benar bisa membuat kamu rilex dan tenang.

Air terjun disini sangat bersih karena airnya langsung mengalir dari mata air pegunungan. Saat cuaca cerah, wisatawan dapat sepuasnya bermain air disini dan jangan lupa untuk membawa pakaian ganti.

Namun, saat suasana sedang hujan, kawasan wisata ini akan ditutup untuk alasan keselamatan. Air Terjun Jumog juga menyediakan kolam renang khusus anak-anak untuk bermain air yang lebih aman daripada di bebatuan air terjun.

Disini juga disediakan warung makan, jadi kamu tidak perlu khawatir jika lupa membawa bekal kamu tak akan kelaparan.

Baca juga: Situ Gunung Bridge and Curug Sawer Travel Trails in Sukabumi

Baca juga: Formatur PABSI Ciamis Gelar Audiensi, Begini Kata Herdiat

Harga Tiket Air Terjun Jumog

Untuk bisa menikmati keindahan air terjun jumog ini kamu hanya akan dikenakan biaya Rp 15.000 saja dengan pemandangan yang tidak akan kamu temui dimanapun.

Lokasi Air Terjun Jumog

Air terjun yang ada dilokasi kaki gunung lawu ini juga memiliki rute jalan yang mudah dan tidak terjal, kamu bisa datang ke Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Dari pusat kabupaten, Air Terjun Jumog hanya berjarak sekitar 22 kilometer saja atau setara dengan waktu tempuh selama 45 menit- RS

 Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Minggu 13 November 2021, Capricorn Ubah Sikap, Leo Atur Strategi

Baca juga: Bhumi Merapi Agrotourism, an Educational Tourist Destination


Editor: Ajeng
								
    Bagikan  

Berita Terkait