Wisata Dusun Bambu Lembang, Harga Tiket, Lokasi dan Fasilitas

Wisata —Rabu, 3 Nov 2021 13:44
    Bagikan  
Wisata Dusun Bambu Lembang, Harga Tiket, Lokasi dan Fasilitas
Wisata Dusun Bambu Lembang, Harga Tiket, Lokasi dan Fasilitas- pinterest

LEMBANG, POSTPANGANDARAN- Dusun bambu lembang merupakan sebuah dusun bambu buatan yang telah diresmikan untuk umum pada tahun 2014. Wisata ini dibangun diatas lahan seluas 15 hektar. Dusun bambu ini memadukan keselarasan budaya tradisional sunda dalam satu wilayah. Tujuan didirikannya wisata ini ialah sebagai sarana edukasi mengenai budaya tradisional sunda.

Lokasi Dusun Bambu Lembang berada di Jalan Kolonel Masturi Km 11, Cisarua, Bandung Barat. Lokasinya berdekatan dengan curug Cimahi. Berjarak sekitar 20,3 km dari pusat kota Bandung dengan waktu tempuh sekitar 50 menit. Rute jalan menuju Dusun Bambu dari Bandung adalah dengan mengambil arah ke ledeng, lalu lanjut ke Lembang hingga ke Parongpong dan sampai di lokasi.

Untuk harga tiket masuk ke Dusun Bambu per orangnya saat weekday adalah sekitar Rp 20.000, sedangkan saat weekend bertambah menjadi Rp 25.000. Adapun biaya tambahan untuk parkir sepeda motor yaitu Rp 10.000, Mobil RP 15.000, dan Mini Bus serta Bus Rp 25.000. Untuk Jam buka wisata Dusun Bambu Lembang ini dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 - 21.00 WIB saat weekday, dan pukul 08.00 - 23.00 saat weekend.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Kamis 4 November 2021, Scorpio Memperkeruh Situasi, Leo Semakin Bucin

Baca juga: Nastar Wafer Recipe, Nastar Cake with Wafer Stuffing

Hal Menarik di Dusun Bambu Lembang

1. Wisata Kuliner di Restoran Purbasari
Restoran Purbasari terletak di pinggir danau kecil. Tempat makan ini berupa saung-saung yang unik mengelilingi danau kecil yang indah.

2. Bersantai di Cafe Burangrang
Letak cafe burangrang juga berada di danau kecil. Disini pengunjung dapat ngopi sambil menikmati suasana sekitar dusun bambu dari ketinggian.

3. Lutung Kasarung
Area lutung kasarang merupakan spot favorit di Dusun Bambu. Area ini merupakan tempat makan yang berbentuk sarang burung yang berada di ketinggian.

4. Taman Arimbi
Untuk anda yang gemar fotography, mungkin spot ini cocok unutk dijadikan area peotretan. Taman ini tertata dengan rapi, ditengahnya terdapat aliran sungai kecil yang mungkin bisa anda jadikan sebagai spot bermain anak.

Fasilitas Dusun Bambu Lembang

Area Parkir
Gazebo
Mushola
Toilet
Toko Souvenir
Tempat Kuliner dan Caffe

Baca juga: Kisah Horor, Jembatan Emily dan Mitos Hantu Perempuan yang Bergentayangan

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Om Ifan Berusaha Mendapatkan Rendy Kembali pada Jesika


Editor: Ajeng
								
    Bagikan  

Berita Terkait