Pesona Wisata Gunung Tangkuban Perahu dan Legenda Sangkuriang

Wisata —Sabtu, 30 Oct 2021 15:19
    Bagikan  
Pesona Wisata Gunung Tangkuban Perahu dan Legenda Sangkuriang
Pesona Wisata Gunung Tangkuban Perahu dan Legenda Sangkuriang/ pinterest

LEMBANG, POSTPANGANDARAN

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk menghabiskan waktu di akhir pekan, mulai dari menonton film, memasak bahkan mengunjungi tempat wisata yang menarik. Bandung menjadi saah satu daerah yang paling tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Untuk wisatawan yang datang ke Bandung, harus banget datang ke Gunung Tangkuban Perahu.

Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang sangat terkenal. Tempat ini tidak hanya menyuguhkan gunung yang menjulang tinggi, tetapi ada kawah yang indah dan pastinya bagus dijadikan spot foto. Sejarah gunung tangkuban perahu sangat terkenal di Jawa Barat. Jika mendengar kata gunung tangkuban perahu, maka siapapun yang mendegarnya akan teringat dengan legenda Sangkuriang dan Dayang Sumbi.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Minggu 31 Oktober 2021, Taurus Banyak Berfikir Leo Perlu Waspada


Daya Tarik

Gunung Tangkuban Perahu memiliki berbagai jenis kawah dengan keindahan yang berbeda-beda, mulai dari Kawah Upas, Kawah Ratu, dan Kawah Domas. Hal itulah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke tempat ini. Banyaknya kawah yang ada di tempat ini membuat wisatawan tidak akan bosan berlama-lama di tempat ini. Setiap kawah yang ada disini memiliki jarak yang cukup jauh, tetapi wisatawan yang malas jalan kaki, kamu bisa menggunakan kuda yang ada disana.

Salah satu kawah yang sangat terkneal yaitu Kawah Ratu. Kawah ratu merupakan kawah yang paling besar dengan panorama alamnya yang sangat indah. Wisatawan yang datang ke kawah ini akan menemukan prasasti di pelataran parkir. Kawah upas juga tidak kalah indah dengan Kawah Ratu. Kawah upas ini sangat eksotis karena tepat ini dikelilingi oleh lembah dan kayu-kayu yang mati. Dan yang terakhir ada Kawah Domas dengan sumber air yang memiliki manfaat untuk menyembuhkan penyakit kulit.

Rute dan Lokasi

Gunung Tangkuban Perahu memiliki lokasi yang sangat strategis karena berada di Kel. Cikahuripan, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat. Rute yang harus di tempuh untuk sampai ke tempat ini sangat mudah dan akses jalannyapun sudah bagus. Wisatawan yang memulai perjalanan dari arah kota Bandung, kamu bisa menggunakan rute Bandung – Lembang – Ciater. Wisatawan tidak perlu takut tersesat karena di setiap jalan akan menemukan papan informasi menuju Gunung Tangkuban Perahu.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Minggu 31 Oktober 2021, Taurus Banyak Berfikir Leo Perlu Waspada

Baca juga: Enjoying the Beauty of Wairinding Hill on Sumba Island

Harga Tiket dan Fasilitas

Tempat wisata Gunung tangkuban perahu mulai beroperasi pada pukul 07:00 hingga pukul 17:00. Berikut biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli tiket, diantaranya:

1. Tiket masuk wisatawan Indonesia Rp. 25.000/ orang (weekday)

2. Tiket masuk wisatawan Indonesia Rp. 30.000/ orang (weekend)

3. Tiket masuk wisatawan asing Rp. 200.000/ orang (weekday)

4. Tiket masuk wisatawan asing Rp. 300.000/ orang (weekend)

5. Parkir sepeda Rp. 7.000

6. Parkir motor Rp. 12.000

7. Parkir mobil Rp. 25.000

8. Parkir bus Rp. 110.000

Fasilitas yang ada di tempat ini sangat lebgkap, diantaranya:

- Area parkir

- Toilet

- Mushola

- Lavatory

- Pusat belanja

- Rumah makan

- Pemandu

- Information Service

- Pos jaga. (NL)

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Minggu 31 Oktober 2021, Taurus Banyak Berfikir Leo Perlu Waspada

Baca juga: Enjoying the Beauty of Wairinding Hill on Sumba Island



Editor: Ajeng
								
    Bagikan  

Berita Terkait