Situs Buyut Banjar, Wisata Sejarah dengan Kisah 41 Prajurit yang Dikutuk Menjadi kera

Wisata —Senin, 25 Oct 2021 14:16
    Bagikan  
Situs Buyut Banjar, Wisata Sejarah dengan Kisah 41 Prajurit yang Dikutuk Menjadi kera
Situs Buyut Banjar, Wisata Sejarah dengan Kisah 41 Prajurit yang Dikutuk Menjadi kera/ pinterest

INDRAMAYU, POSTPANGANDARAN

Jika kamu pecinta Sejarah dan wisata yang memiliki nilai magis, wisata ini mungkin akan menjadi destinasi wisata yang tidak boleh kamu lewatkan.

Situs Buyut Banjar akan membawamu pada nuansa sejarah dengan kebudayaan dan kepercayaan nusantara yang masih melekat di wilayah ini.

Situs Buyut Banjar berada di Ajibarang Indramayu Jawa Tengah, selain tempat wisatanya yang akan memberikan pengalaman baru, para penduduk lokal juga sangat ramah dan terbuka membuat kamu nyaman berada di lokasi ini.

Selain Pemandangan dan Suasana yang menjadi daya Tarik di wisata situs ini, salah satunya adalah makam keramat yang sering dikunjungi

Selain itu di tempat ini terkenal dengan legenda 41 kera yang menjadi penghuni objek Taman Wisata Banjar. Berdasarkan literasi sejarah yang melekat pada masyarakat Desa Bulak Kidul, 41 kera tersebut merupakan prajurit. Mereka dikutuk karena tak mematuhi perintah dari Sang Pangeran.

Baca juga: 4 Kafe Hits di Lombok dengan Konsep Instagramable

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Selasa 26 Oktober 2021, Virgo Sedang Bergairah Leo Jangan Bermain Api

Uniknya kera di Situs Banjar ini selalu berjumlah 41 tidak kurang dan tidak lebih.

Hal ini dikaitkan dengan kisah legenda dimana Pangeran mengirim bala bantuan untuk wilayah yang banjir, dan mengirimkan prajurit namun para prajurit yang tidak amanah membuka bingkisan dari pangeran yang didlamanya adalah makanan dan memakanaya sehingga sang pangeran marah dan mengutuk para prajurit menjadi kera. Dan menghuni perkuburan tersebut.

Selain terkenal dengan legenda 41 kera, Taman Wisata Banjar memiliki beberapa objek keramat peninggalan sejarah. Dengan luas sekitar 8 hektare, Taman Wisata Banjar menjadi salah satu situs yang masih terjaga kelestariannya. Bahkan menjadi ikon objek wisata di Jatibarang.

Baca juga: Danau Kaolin Belitung Pemandian Air Panas Alami Seperti di Pamukkale Turki

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Tak Terima Elsa dan Sarrah Bebas, Om Irfan Ingin Membalasnya


Editor: Ajeng
								
    Bagikan  

Berita Terkait