7 Destinasi Wisata Satwa Kebun Binatang di Jawa Timur yang Keren dan Berkesan

Wisata —Selasa, 19 Oct 2021 13:20
    Bagikan  
7 Destinasi Wisata Satwa Kebun Binatang di Jawa Timur yang Keren dan Berkesan
7 Destinasi Wisata Satwa Kebun Binatang di Jawa Timur yang Keren dan Berkesan/ pinterest

POSTPANGANDARAN-Mengajak keluarga berlibur bersama tentu menjadi moemnt yang menyenangkan, namun memilih destinasi wisata yang cocok dengan anak-anak tentunya harus hati-hati jangan sampai anak kita menjadi bosan dan tak berkesan.

salah satu wisata keluarga dengan anak-anak yang menarik dan favorit adalah kebun binatang, dengan banyakanya binatang-binatang dan berbagai wahana akan menjadi hal yang tak terlupakan dan banyak belajar untuk anak.anakk.

Buat kamu yang suka dengan destinasi wisata satwa, kali ini kami telah merangkum berbagai tempat wisata satwa yang berada di Kota Batu Malang yang bisa menjadi tujuan wisata kamu selanjutnya.

  1. Dino Park

Dino Park merupakan destinasi wisata satwa yang mengusung konsep tentang binatang purbakala dinosaurus. Disini kamu bisa melihat patung dan replika dinosaurus, serta mendengarkan berbagai macam suara dinosaurus. Disini juga terdapat berbagai wahana interaktif dan sport foto yang menarik.

Dino Park berlokasi di Jalan Ir Sukarno No.112, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Destinasi wisata ini buka mulai dari jam 11 siang sampai dengan jam 8 malam.

Baca juga: 6 Sholawat dan Artinya yang Dapat Diamalkan untuk Merayakan Maulid Nabi SAW 2021

Baca juga: 5 Tren Bisnis di Era Digital yang Cocok di Masa Pandemi

  1. Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo merupakan wisata kebun binatang modern yang terletak di provinsi Jawa Timur. Banyak sekali hewan dari berbagai spesies yang ikut mengisi Batu Secret Zoo, tempatnya sangat mewah dan berkelas. Selain itu, Batu Secret Zoo juga tersedia wahana permainan yang pastinya seru untuk dicoba.

Jika tertarik untuk mengunjunginya, kebun binatang ini berlokasi di Jalan Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

  1. Museum Satwa

Museum satwa merupakan bagian dari Jatim Park II, museum ini menyajikan satwa satwa yang diawetkan dan fosil-fosil purba yang di datangkan dari berbagai negara dari seluruh dunia.

Disini juga terdapat berbagai replika satwa purba seperti, Apatosaurus, Tyrannosaurus-Rex, Stegosaurus, Mammoth dan replika satwa purba lainya.

Museum ini berlokasi di Jalan Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Seru Om Irvan Berencana Membalas Elsa dan Nino

Baca juga: Belajar Sejarah di Wisata Taman Budaya Raden Saleh Semarang

  1. Predator Fun Park

Sesuai dengan namanya, tempat ini memang menyuguhkan pengetahuan mengenai berbagai jenis hewan predator. Bukan hanya hewan yang masih hidup saja kamu juga akan melihat fosil-fosil hewan yang sudah mati atau diawetkan.

Tak hanya sebagai tempat berwisata, di sini kamu juga akan mendapatkan wawasan mengenai pemeliharaan, penangkaran, serta pemanfaatan berbagai hewan buas.

Tertarik untuk mengunjunginya? Predator Fun Park terletak di Jl. Raya Tlekung No.315, Tlekung, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

  1. Eco Green Park

Mengusung konsep fun and study jungle adventure, tempat ini menghadirkan nuansa alam yang ramah dengan alam. Disini kamu bisa merasakan bagaimana rasanya berada di taman ekosistem terbesar di Indonesia.

Tak mau kalah dengan tempat wisata lainnya, disini juga terdapat zona atraksi yang menyediakan berbagai jenis atraksi hewan hewan yang menggemaskan.

Eco Green Park berlokasi di Jl. Oro-Oro Ombo No.9A, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

  1. Taman Kelinci

Taman kelinci ini merupakan tempat liburan yang cocok untuk anak anak. Pasalnya anak anak bisa berinteraksi langsung dan bermain dengan kelinci yang dibiarkan bebas berkeliaran disini.

Di taman kelinci ini juga terdapat rumah kurcaci yang dapat dijadikan sport foto yang menarik. Taman ini berlokasi di Samaan Klojen, Jurangrejo, Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur.

Baca juga: Ikatan Cinta Malam Ini, Seru Om Irvan Berencana Membalas Elsa dan Nino

Baca juga: Belajar Sejarah di Wisata Taman Budaya Raden Saleh Semarang

  1. Peternakan Kuda Megastar

Yang terakhir ada peternakan kuda megastar, ditempat ini para wisatawan akan diajak untuk berinteraksi langsung dengan aneka jenis kuda. Selain bisa berinteraksi dengan kuda, tempat wisata ini juga menyediakan hamparan perkebunan matahari yang bermekaran.

Para wisatawan juga bisa sepuasnya berfoto dengan latar belakang bunga matahari yang seluas satu hektar ini. Jika tertarik untuk mengunjunginya wisata ini terletak di Jalibar Dusun, Oro-Oro Ombo, Batu, Kehutanan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.(KK)

Baca juga: Belajar Sejarah di Wisata Taman Budaya Raden Saleh Semarang

Baca juga: Termasuk Suren dan Selasih, Simak 4 Tanaman Bermanfaat Mengusir Nyamuk


Editor: Ajeng
								
    Bagikan  

Berita Terkait