Pesona Keindahan Pantai Serenting Lombok yang Cantik dan Memukau

Wisata —Selasa, 5 Oct 2021 13:55
    Bagikan  
Pesona Keindahan Pantai Serenting Lombok yang Cantik dan Memukau
Pesona Keindahan Pantai Serenting Lombok yang Cantik dan Memukau/ pinterest

LOMBOK, POSTPANGANDARAN

Lombok Tengah atau yang lebih di kenal dengan Mandalika merupakan salah satu daerah di Lombok yang terkenal akan keindahan pantainya yang tidak membosankan. Tidak hanya satu jenis pantai yang ada di daerah ini, tetapi banyak sekali pantai yang bisa kalian kunjungi. Tiap jenis pantai yang bisa di kunjungi memiliki keindahan yang berbeda-beda. Salah satu pantai yang memiliki keindahan dan wajib untuk kalian kunjungi yaitu Pantai Serenting.

Baca juga: Putus Mata Rantai, Disdikpora Pangandaran Rutin Lakukan Rapid Test Siswa dan Guru Secara Acak

Baca juga: Bupati Ciamis Lepas Peserta Pasanggiri Mojang Jajaka Jawa Barat Tahun 2021

Pantai serenting merupakan salah satu pantai yang berada di Mandalika atau lebih tepatnya berlokasi di Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Pantai serenting ini belum banyak di ketahui oleh wisatawan sehingga membuat tempat ini sepi dan bersih. Pada tahun 2013 pantai serenting ini hanya semak-semak dan tanah kosong penuh semak belukar tidak seindah seperti saat ini.

Baca juga: Drama Korea The Lovers Of Red Sky Episode 9 Sub Indo, Iblis yang Bersemayam

Baca juga: Drama Korea Hometown Cha Cha Cha Episode 12 Sub Indo, 100 Daftar Kencan dengan Pasangan


Seiring berjalannya waktu, semakin banyak wisatawan lokal atau mancanegara yang berkunjung ke Lombok. Maka dari itu penduduk setempat memutuskan untuk mempercantik pantai tersebut dengan membangun toilet, mushola, toko dan  homestay agar wisatawan semakin nyaman berlibur ke Pantai Serenting.

Laut biru yang di kelilingi perbukitan dengan suara ombak yang membuat hati tenang membuat pantai ini memiliki daya tarik wisatawan untuk dating. Ombaknya yang besar cocok untuk surfing atau berselancar bersama keluarga, teman atau kerabat. Selain bisa berselancar, wisatawan juga bisa berjemur sambil menikmati keindahan pantai serenting yang membuat takjub. Agar liburan tidak membosankan, wisatawan juga bisa mendaki ke sebuah bukit yang ada di Pantai Seger agar bisa lebih jelas melihat keindahan pantai.

Baca juga: Putus Mata Rantai, Disdikpora Pangandaran Rutin Lakukan Rapid Test Siswa dan Guru Secara Acak

Baca juga: Bupati Ciamis Lepas Peserta Pasanggiri Mojang Jajaka Jawa Barat Tahun 2021

Rute menuju Pantai Serenting ini mudah di temukan karena letaknya tidak jauh dari pantai kuta atau tepat berada di depan Pantai Seger. Untuk wisatawan dari Bandara Internasional Lombok, Kamu bisa naik bus damri menuju Sengkol. Setelah tiba di Sengkol, kamu harus mencari kendaraan umum lagi untuk tiba di Kuta. Dari Pantai Kuta,wisatawan harus menempuh jarak sekitar 1 sampai 2 km dan sampai di Pantai Serenting. Harga tiket untuk masuk ke Pantai ini sangat terjangkau diantaranya yaitu:

- Tiket masuk         Rp. 5.000

- Parkir  motor       Rp. 5.000

- Parkir mobil         Rp. 10.000

- Parkir bus             Rp. 20.000

Pantai Serenting ini juga memiliki fasilitas yang lengkap, diantaranya yaitu:

1.Toilet

2. Mushola

3. Lahan parker luas

4. Penginapan (NL)



Editor: Ajeng
								
    Bagikan  

Berita Terkait