Telusuri Jejak Dayang Sumbi di Gunung Putri Lembang Sambil Menikmati City Light Kota Kembang

Wisata —Jumat, 24 Sep 2021 12:39
    Bagikan  
Telusuri Jejak Dayang Sumbi di Gunung Putri Lembang Sambil Menikmati City Light Kota Kembang
Telusuri Jejak Dayang Sumbi di Gunung Putri Lembang Sambil Menikmati City Light Kota Kembang/pinterest

BANDUNG, POSTPANGANDARAN

Banyak yang tahu jika Gunung Putri berada di Bogor Jawa Barat, Namun siapa sangka Gunung Putri juga ada di Bandung tepatnya di Lembang lho… 

Bandung yang terkenal dengan banyaka tempat wisata wisata alamnya seperti tak mau ketinggalan dengan kota wisata lainya yang menyuguhkan banyak wisata alam yang menakjubkan.

Gunung ini berlokasi di perbatasan Desa Jayagiri dan Desa Cikole yang lokasinya tidak jauh dari Gunung Tangkuban Perahu, Gunung Putri Lembang merupakan salah satu tempat wisata di Lembang yang berupa sebuah bukit yang arealnya banyak ditumbuhi dengan rumput dan pohon kecil lainnya yang ditengahnya terdapat sebuah Tugu bernama Tugu Sespim.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Sabtu 25 September 2021, Cancer Bermain Api, Leo Kurang Bergairah

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Ini Jumat 24 September 2021, Capricorn Jenuh, Taurus Ingin Dimanja

Ada legenda pula yang mengikuti gunung putri yang masih berhubungan dengan legenda sangkuriang, Konon gunung Putri merupakan tempat persembunyiaan dayang sumbi saat melakukan pelarian dari sangkuriang yang ingin mempersunting ibunya sendiri.

Salah satu aktivitas yang cukup di gemari di kawasan wisata adalah berkemah. Suasana hutan dan udara dingin di ketinggian 1587 mdpl akan menemani pengunjung selama berkemah.

Kegiatan lain yang bisa dilakukan di kawasan wisata Gunung Putri Lembang adalah menikmati City Light. Pancaran lampu warna-warni dari kejauhan akan menambah suasana romantisnya malam.

Baca juga: Wakili Jabar Pada PON XX di Papua, Atlet Renang Asal Pangandaran Target Raih Medali Emas

Baca juga: Hebat! Seorang Anak Nelayan Pangandaran Berhasil Wakili Jabar pada PON XX di Papua

Di sekitar kawasan gunung masih terdapat hutan yang didominasi oleh tanaman pohon pinus. Hutan pinus in tidak menariknya sebagai tempat rekreasi. Mulai dari bersantai, trekking atau sekedar mengambil foto-foto.

Lokasi pegunungan ini termasuk kawasan yang dikelola oleh Perum Perhutani RPH Lembang. Pihak perhutani bekerjasama dengan karang taruna untuk merawat dan menjaga keamanan area perkemahan dan area sekitar. Fasilitas seperti MCK cukup mudah ditemukan disekitar kawasan wisata.

Baca juga: Wakili Jabar Pada PON XX di Papua, Atlet Renang Asal Pangandaran Target Raih Medali Emas

Baca juga: Hebat! Seorang Anak Nelayan Pangandaran Berhasil Wakili Jabar pada PON XX di Papua

Jalan yang dilalui untuk menuju puncak gunung putri lembang inipun termasuk aman dan tidak begitu terjal, dengan memakan waktu sekitar 30 menit kamu akan sampai ke puncak.

Obyek wisata ini terletak di Desa Jayagiri tepatnya di Jl. Gunung Putri No.184, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, gimana berminat untuk berpetualang ke gunung Putri? /RS


Editor: Ajeng
								
    Bagikan  

Berita Terkait