Curug Sewu, Air Terjun Pengantin di Bandung yang Berkhasiat Memancarkan Aura Kecantikan

Wisata —Kamis, 23 Sep 2021 14:35
    Bagikan  
Curug Sewu, Air Terjun Pengantin di Bandung yang Berkhasiat Memancarkan Aura Kecantikan
Curug Sewu, Air Terjun Pengantin di Bandung yang Berkhasiat Memancarkan Aura Kecantikan/pinterest

BANDUNG, POSTPANGANDARAN

Indonesia memang memiliki pesona tempat wisata yang begitu memukau mata. Bahkan, banyak tempat wisata, baik darat maupun lautan, yang selalu menarik perhatian para wisatawan asing.

Salah satunya saja di Kota Bandung banyak tempat wisata yang menjadi tujuan para wisatawan dari lokal hingga interlocal.

Pernahkah kamu menonton film horor yang berjudul Air Terjun Pengantin? Film yang melejit di tahun 2000-an ini memperlihatkan salah satu air terjun dengan keindahan yang luar biasa, Nah Bandung Juga ada loh Tempat wisata dengan nama Air Terjun pengantin.

Baca juga: Resep Makanan, Cara Membuat Asinan Salak Pedas Manis Bikin Ketagihan

Baca juga: Lowongan Kerja Terbaru PT Kereta Api Indonesia ( KAI ) Berbagai Posisi, Simak Berikut Ini!

Selain tempat wisata yang mengundang keindahan dan daya tarik menakjubkan, tempat wisata ini bukan hanya menyuguhkan keindahan biasa namun menyimpan mitos yang menyeramkan.

Air terjun Pengantin atau Curug Sewu yang berada di Bandung Barat memiliki sejuta pesona yang akan memanjakan mata, tinggi curug ini sekitar 50 Meter dengan aliran air yang besar seperti hendak menerkam kala kita memandangnya dari bawah.

Disebut air tejun pengantin hal ini lantaran dahulu menurut warga sekitar pernah ada sepasang pengantin yang meninggal tragis, saat berlayar menggunakan perahu kecil hingga menewaskan keduanya.

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Jumat 24 September 2021, Pisces Kecewa Lagi, Leo Memaksakan Diri

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Kamis 23 September 2021, Cancer Frustasi, Capricorn Merasa Lelah

Mitos Air terjun pengantin di Bandung ini tidak hanya berhenti disitu saja, konon air terjun di curug sewu ini memiliki khasiat yang menakjubkan, jika kita membasuh wajah dengan air dari curug ini maka aura atau pesona wajah kita akan terpancar.

Konon air terjun ini dianggap memiliki energi alam yang sangat kuat sehingga bisa meningkatkan aura kecantikan, oleh sebab itulah warga sekitar masih ada yang percaya jika akan menikah biasanya mereka mandi di air terjun pengantin.

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari Kamis 23 September 2021, Cancer Frustasi, Capricorn Merasa Lelah

Baca juga: Wujudkan Getting To Zero HALINAR, Satgas Kamtib Lapas Kelas IIB Banjar Gencar Geledah Kamar Napi

Mitos yang tak kalah menarik adalah kisah tentang Batu Bedil atau disebut juga dengan Batu Senapan. Bentuk batu ini sekilas memang mirip dengan senapan sehingga dijuluki Batu Senapan. Letak batu ini berada tidak jauh dari kawasan curug.

Hal yang paling mengejutkan dari batu ini adalah konon dipercaya akan menembakan peluru ke desa sekitar ketika kiamat datang. Hal ini tentunya masih menjadi sebuah mitos yang kebenarannya belum bisa dipastikan./RS


Editor: Ajeng
								
    Bagikan  

Berita Terkait