Pantai Muaragatah di Cimerak Pangandaran, Objek Wisata yang Masih Terjaga Keasrianya

Wisata —Selasa, 22 Jun 2021 14:25
    Bagikan  
Pantai Muaragatah di Cimerak Pangandaran, Objek Wisata yang Masih Terjaga Keasrianya
Pantai Muaragatah di Cimerak Pangandaran, Objek Wisata yang Masih Terjaga Keasrianya (foto: ist)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Pantai Muaragatah adalah salah satu destinasi wisata yang terletak paling ujung Kabupaten Pangandaran tepatnya di Dusun Cireuma, Desa Kertamukti, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Pantai yang satu ini terletak di perbatasan antara Cimerak Kabupaten Pangandaran dengan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya. Dari pantai Pangandaran jarak tempuh sekitar 47 KM dengan waktu sekitar 1 hingga 2 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Pengunjung yang berekreasi ke wisata Pantai Muaragatah ini akan disuguhkan panorama alam dengan hamparan pasirnya yang luas terdapat batu karang yang menjulang tinggi sekitar 5 meter atau masyarakat setempat menyebutnya dengan nama Batu Bale Kambang yang menjadi daya tarik wisata. Spot ini sering dijadikan lokasi untuk berswa foto.

Baca juga: Ramalan Zodiak Karier Hari ini Selasa 22 Juni 2021, Aries Bahagia, Gemini Susah Bahagia

Baca juga: Inilah Potret Iqbal Maulana Anak Penderita Gizi Buruk di Pangandaran

Salah seorang pengelola Suratman mengatakan, objek wisata pantai Muaragatah sudah ramai dikunjungi wisatawan sejak tahun 2014 lalu.

"Untuk tiket masuk di pantai Muaragatah hanya Rp10 ribu bagi roda empat dan Rp5 ribu bagi roda dua," ujarnya kepada DEPOSTPANGANDARAN, Selasa (22/06/2021).

Menurut dia, pantai Muaragatah masih sejuk suasana dan kondisi alamnya dan masih sangat terjaga keasrianya serta terumbu karang yang eksotis di sekitar pantai memberikan kesan nyaman bagi para wisatawan jika berlama-lama berada disini.

"Pantai Muaragatah ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai altertnatif liburan dengan teman ataupun keluarga. Bahkan di Muaragatah ada sungai yang biasa dijadikan wahana untuk main kano. Tapi kalau kemarau tiba, biasanya surut dan tidak bisa digunakan," terangnya.

Sementara itu, salah seorang warga sekitar Nanang (32) mengatakan, bahwa objek wisata pantai Muaragatah hanya ramai dikunjungi wisatawan pada saat libur panjang saja.

"Kalau libur akhir pekan masih jarang pengunjung, jadi hanya waktu tertentu saja ramainya," katanya.

Baca juga: Resep Masakan, Cara Membuat Sate Taichan Anti Gagal

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Rabu 23 Juni 2021, Leo Tidak Fokus, Cancer sedang Cemas

Menurut dia, wisata pantai Muaragatah juga terbilang eksotis karena dipenuhi terumbu karang, bahkan ada yang tingginya sampai lima meter.

"Pengunjung yang datang kebanyakan untuk berswa poto saja, Selain eksotis pantai ini juga bisa untuk berenang, walaupun areanya terbatas, karena banyaknya terumbu karang. Untuk berenang wisatawan bisa menyewa ban atau boogie untuk menjaga keamanan pada saat berenang di Pantai," tandasnya. (Deni)

Baca juga: Perangkat Tidak Masuk Kantor, Kades Adi Fitriadi : Mungkin Karena Proses Hukum Dugaan Tipikor yang Masih Berjalan

Baca juga: Perangkat Desa Pangandaran Kompak Tidak Masuk Kantor. Ada Apa Ya.?

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait