Pura Luhur Uluwatu, Fenomena Pura Kayangan Objek Wisata di Ujung Barat Daya Pulau Bali

Wisata —Rabu, 9 Jun 2021 11:34
    Bagikan  
Pura Luhur Uluwatu, Fenomena Pura Kayangan Objek Wisata di Ujung Barat Daya Pulau Bali
Pura Luhur Uluwatu, Fenomena Pura Kayangan Objek Wisata di Ujung Barat Daya Pulau Bali/pinterest

BALI, DEPOSTPANGANDARAN

Mengiringi Indonesia yang terkenal dengan fenomena wisata alam yang menakjubkan, Bali juga memiliki tempat yang sangat fenomenal dengan keindahan alam yang menyuguhkan berjuta wisata alamnya.

Salah satu objek wisata yang terletak di pulau Bali, tepatnya berada di ujung barat daya pulau bali, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Badung. Tempat wisata ini menjadi salah satu daya tarik masyarakat Indonesia bahkan seluruh dunia untuk pergi mengujungi tempat ini.

Baca juga: Heboh! Pasangan Digerebek Mesum Di Masjid, Mengaku Sudah Menikah Siri

Sejarah Pura Uluwatu

Pura Uluwatu atau Pura Luhur Uluwatu merupakan  Pura Sad Kayangan yang dipercaya oleh orang Hindu. Pura ini terletak diatas anjungan batu karang yang terjal dan tinggi serta menjorok ke laut.

Pada awalnya Pura ini digunakan untuk memuja seorang pendeta suci dari abad ke-11 bernama Empu Kuturan. Beliau menurunkan ajaran Desa Adat dengan dengan berbagai aturannya.

Pura yang berada diketinggian 97 meter dari permukaan laut dengan fenomena hutan kecil yang biasa disebut sebagai alas kekeran yang digunakan sebagai penyangga kesucian pura.

Baca jugaWisata Body Rafting Citumang, Jelejahi Keindahan Alam yang Menakjubkan

Baca jugaRamalan Zodiak Besok Kamis 10 Juni 2021, Taurus dan Gemini Diam, Capricorn Bangkit

Lokasi Pura Uluwatu

Pura Uluwatu tepatnya berada di ujung barat daya pulau bali, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta, Badung. Tempat wisata ini menjadi salah satu daya tarik masyarakat Indonesia bahkan seluruh dunia untuk pergi mengujungi tempat ini.

Lokasi objek wisata ini membuat wisatawan berdatangan untuk berlibur. Dengan pemandangan dan suasana yang sacral dan religious membuat orang-orang penasaran dengan objek wisata ini.

Pemandangan Samudra India yang berada disekitar Pura Uluwatu ini wisatawan dapat menikmati matahari terbenam tanpa ada yang menghalangi.

Tempat wisata ini menyediakan berbagai makanan dan minuman bagi wisatawan yang tidak membawa bekal untuk berlibur. Banyak tempat makan yang menyedikan dengan ragam menu yang bervariasi.

Selain pemandangan alam sekitarnya kita bias melihat pertunjukan budaya disana. Anda bias melihatnya di theater terbuka yang berada di sebelah Pura Luhur Uluwatu. (put/res)

Baca juga: Ramalan Zodiak Hari ini Rabu 9 Juni 2021, Cancer dan Scorpio Berharap, Virgo Dilanda Bosan

Baca juga: Drama Korea My Roommate Is a Gumiho Episode 4 Sub Indo, Pertemuan dan Keberuntungan

 

 


Editor: Ajeng
								
    Bagikan  

Berita Terkait