5 Tempat Wisata Horor di Indonesia yang Akan Membawamu ke Alam Lain

Wisata —Minggu, 6 Jun 2021 10:15
    Bagikan  
5 Tempat Wisata Horor di Indonesia yang Akan Membawamu ke Alam Lain
5 Tempat Wisata Horor di Indonesia yang Akan Membawamu ke Alam Lain/ lawang sewu di semarang/ foto by Nita/ist

 PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Indonesia tak hanya memiliki pemandangan yang indah dan menjadi destinasi wisata alam terbaik. Negara kepulauan tercinta ini nyatanya memiliki banyak tempat, bangunan atau situs bersejarah yang tak hanya kaya akan sejarah tapi juga keangkerannya.

Meski memeiliki nuansa yang menyeramkan namun sering kali banyak pengunjungnya untuk sengaja mengetes keberanian atau membuktikan kemistisan tempat tersebut.

Berikut ini Bebebrapa wisata Horor yang ada di Indonesia yang bisa kamu buktikan sendiri nuansa mistis didalam tempat tersebut.

Baca juga: Drama Korea Mine Episode 9 Full Sub Indo, Bersulang dengan Iblis

Baca juga: Ramalan Zodiak Besok Senin 7 Juni 2021, Aries dan Pisces Kendalikan Emosi, Leo Merasa Muak

  1. Lawang Sewu

Tempat wisata bersejarah sekaligus ikon kota ini merupakan bangunan tua peninggalan zaman penjajahan. Semenjak berdiri di tahun 1904, bangunan ini tampak berdiri kokoh dan bersih karena rutin dirawat.

Dahulu tempat ini berperan sebagai kantor administrasi Indische Spoorweg Maatscappij (NIS), sebuah perusahaan kereta api asal Belanda dan pada masa pendudukan Jepang beralih fungsi menjadi penjara.

Bangunan bergaya Artdeco ala Eropa ini mendapatkan julukan Lawang Sewu dikarenakan memiliki sekitar 429 pintu dengan jumlah daun pintu mencapai jumlah lebih dari 1.200. Meski sudah tercatat memiliki jumlah pintu yang pasti, konon katanya jumlah tersebut bisa berubah saat dihitung.

Baca juga: Ramalan zodiak Hari Ini Minggu 6 Juni 2021, Pisces dan Sagitarius Hubungan Baru, Scorpio Putuskan Pilihan

Baca juga: Sebut Penggemar ‘Ikatan Cinta’ Otak Cabul, Ayya Renita Terancam Dipecat Perankan Kiky

  1. Gua Jepang

situs bersejarah peninggalan masa penjajahan Jepang menjadi destinasi wisata horor terbaik di Indonesia dalam daftar ini. Dibangun pada tahun 1942 dan terletak 3 km dari Stasiun Bandung, gua ini awalnya bergungsi sebagai tempat penyimpanan senjata dan keperluan logistik. Baru semenjak tahun 1965, gua berlorong panjang dan gelap serta sedikit berliku ini resmi dijadikan obyek wisata oleh warga sekitar.

gambar: pinterest

  1. Taman Alas Purwo

Alas Purwo yang berarti hutan rimba dalam bahasa jawa merupakan salah satu destinasi wisata horor yang populer. Konon katanya di hutan tertua Pulau Jawa inilah banyak jin berkumpul.

Tak hanya sekedar penampakan arwah penasaran, penduduk yang tinggal di sekitar kawasan ini mengaku sering melihat makhluk halus dengan berbagai wujud. Oleh karenanya, bagi kamu yang ingin mencoba memacu adrenalin,

Alas Purwo terkenal akan keindahan panoramanya. Di kawasan ini kamu bisa menikmati keindahan alam khas Jawa Timur, mulai dari pantai-pantai eksotis seperti Pantai Plengkung dan Pantai Grajan

Baca juga: Link Streaming Drama Korea Mine Episode 9 Sub Indo, Kekuatan Dalam Diri Wanita

Baca juga: Kehancuran Israel Sempat Diramalkan Albert Einstein Sejak Dulu

  1. Gunung Kawi

Gunung Kawi yang terletak di Jawa Timur memiliki banyak cerita mistis. keberadaan Gunung Kawi bukan bersumber dari penampakan sosok misterius tapi dari julukannya yang terkenal sebagai tempat pesugihan.

Konon katanya, banyak orang datang dari berbagai daerah demi melakukan ritual pemujaan gaib. Kisah yang beredar mengatakan jika orang-orang tersebut akan bertapa di destinasi wisata horor di Indonesia satu ini agar mendapatkan kekayaan secara instan

  1. Desa Trunyan

Desa Trunyan memiliki tradisi yang berbeda. Di desa yang letaknya berdekatan dengan Danau Batur, Bali, ini, jenazah mereka yang telah meninggal diletakkan di atas tanah. Umumnya, jenazah tersebut diposisikan di bawah pohon Taru Menyan sebagai prosesi adat. Meski diletakkan di atas tanah, jenazah ini tidak berbau busuk. Warga sekitar meyakini jika bau busuk tersebut diserap oleh pohon Taru Menyan.

Itulah 5 tempat wisata horor di Indonesia, yang bisa kamu jadikan tempat untuk menguji keberanian kamu sambal menikmati keindahan alam/RS


Editor: Ajeng
								
    Bagikan  

Berita Terkait