Wisatawan Membludak, Petugas Gabungan Lakukan Buka Tutup di Lokasi Penyekatan

Wisata —Minggu, 30 May 2021 12:36
    Bagikan  
Wisatawan Membludak, Petugas Gabungan Lakukan Buka Tutup di Lokasi Penyekatan
Wisatawan Membludak, Petugas Gabungan Lakukan Buka Tutup di Lokasi Penyekatan (foto: Deni Rudini)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Lonjakan wisatawan sudah terjadi sejak hari Sabtu kemarin dari pagi hingga malam yang akan liburan ke Objek Wisata Pantai Pangandaran. Karena didalam kawasan objek wisata masih dibatasi 50 persen sehingga petugas gabungan kembali melakukan penyekatan dengan sistem buka tutup dikawasan bundaran Emplak Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran Jawa Barat pada Minggu (30/05/2021) pagi.

Dari pantauan dilapangan, sejak pagi arus lalu lintas dari arah Banjar menuju Pangandaran sudah terjadi kepadatan yang cukup sigfinikan.

Kapolsek Kalipucang Kompol Jumaeli mengatakan, pihaknya sedang melakukan penyekatan kembali pada hari Minggu yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB lantaran wisatawan sejak hari Sabtu kemarin dari pagi hingga tadi malam terus membludak.

"Berdasarkan informasi dari pak Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata tadi malam, jumlah pengunjung sampai dengan pukul 23.00 WIB sudah mencapai 30 ribu lebih, atas perintah beliau (Bupati,red) kami pun kembali melakukan penyekatan dengan sistem buka tutup," ujarnya kepada DEPOSTPANGANDARAN dilokasi penyekatan, Minggu (30/05/2021).

BACA JUGA: Abdee Slank Diangkat Komisaris Telkom, Ini Kisaran Gajinya!

Jumaeli menyebutkan, penyekatan wisatawan yang dilaksanakan di bundaran Emplak dengan selain dari Polri jajaran Polsek Kalipucang dan Polsek Padaherang juga melibatkan dari TNI, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Pangandaran.

"Untuk wisatawan yang menggunakan kendaraan bak terbuka kami arahkan ke objek wisata pantai Karapyak, hal tersebut untuk mengurangi kepadatan dan kerumunan di Pantai Pangandaran," katanya.

Sementara itu, salah seorang warga asal Kabupaten Ciamis Farhan mengaku, dirinya terpaksa harus menunggu beberapa jam untuk bisa melintasi penyekatan, karena sewaktu tiba di bundaran petugas tengah menutup jalur tersebut.

"Tadi pas tiba kesini jalurnya sedang ditutup, katanya sich di pangandaran sudah penuh jadi dilakukan penyekatan dan wisatawan yang masuk sementara di putarbalikan," akunya saat ditemui di halaman parkir Masjid Al-Jabar Emplak.

Kata dia, untuk masuk ke kawasan objek wisata Pantai Pangandaran terpaksa harus menunggu jalur dibuka kembali oleh petugas gabungan.

"Saya dan juga wisatawan lainnya menunggu sampai penyekatan dibuka, yach paling satu sampai dua jam lamanya," pungkasnya. (Deni)

BACA JUGA: Misteri Taman Tergantung di Babylon

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait