Duh! Petugas Gabungan di Pangandaran Masih Temukan Warga yang Abaikan Prokes

Wisata —Jumat, 21 May 2021 22:43
    Bagikan  
Duh! Petugas Gabungan di Pangandaran Masih Temukan Warga yang Abaikan Prokes
Duh! Petugas Gabungan di Pangandaran Masih Temukan Warga yang Abaikan Prokes (foto:Deni Rudini)

PANGANDARAN, DEPOSTPANGANDARAN

Petugas gabungan masih menemukan adanya yang melangga prtokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker. Hal tersebut diketahui pada saat personel Satuan Polisi Air Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli di kawasan objek wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat pada Jumat (21/05/2021).

Kasat Polair Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, bahwa patroli ini dilakukan dalam rangka untuk menegakan disiplin penggunaan masker kepada warga dan wisatawan maupun pelaku usaha.

"Hari ini kami melakukan penegakan disiplin penggunaan masker di wilayah objek wisata Pantai Pantandaran. Karena penggunaan masker secara baik dan benar menjadi salah satu cara yang efektif dan efisien agar terhindar dari paparan virus corona," ujarnya kepada DEPOSTPANGANDARAN, Jumat (21/05/2021).

BACA JUGA: Peduli Palestina, Aliansi Masyarakat Pangandaran Lakukan Aksi Solidaritas

Kata dia, patroli ini dilakukan dalam rangka operasi yustisi guna mencegah penyebaran virus corona khususnya di kawasan objek wisata. Sehingga masyarakat dan wisatawan yang datang dapat menikmati kenyamanan dan keamanan tanpa harus takut bahaya penyebaran virus corona, lantaran masyarakat, wisatawan dan pelaku usaha hingga pengelola sadar pentingnya penerapan protokol kesehatan.

"Patroli ini kami laksanakan dan bersinergi dengan anggota TNI AL, Kodim 0613/Ciamis, Satpol PP dan Dishub Pangandaran, Balawista dan Satgas Jaga Lembur. Kami harapkan sinergitas ini dapat memberikan pemahaman kepada para wisatawan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Kedisiplinan kita bersama menjadi memutus rantai penyebaran Covid-19," tegasnya.

Selama operasi yustisi, Sugianto menyebutkan, petugas gabungan menindak belasan warga dan wisatawan yang tidak menggunakan masker.

"Mereka kita berikan teguran dan diminta untuk menggunakan masker secara baik dan benar," tandasnya. (Deni)

BACA JUGA: Polres Banjar Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Aksi Bela Palestina

Editor: Riyan
								
    Bagikan  

Berita Terkait